Hingga Hari Ke-4 Team Gugus Tugas Covid-19 Diperbatasan Mencatat 3 Orang Suhu Badan Diatas Normal

BANGKUNAT tirasnusantara.com – Team gugus tugas penagulangan virus corona Kabupaten Pesisir Barat terus berupaya memutus rantai penyebaran dengan cara mendirikan posko pemantauan di Perbatasan.

Garda gugus tugas penagulangan Covid-19 ini terdiri dari dinas kesehatan, TNI, POLRI, POL PP, DLLAJ dan BNPB Kabupaten Pesisir Barat.

Selain melakukan pengecekan kondisi kesehatan, juga didata dari mana dan akan hendak kemana orang yang memasuki pintu gerbang bumi saibatin dan para ulama ini.

Ini dilakukan untuk mempermudah pemantauan setiap orang yang pulang dari rantau. Demikian yang disampaikan oleh Joko kepada team tirasnusantara.com, Jum’at (3/4) di Pemerihan Bangkunat.

“Kegiatan siaga dipintu masuk ini sudah berjalan dihari yang ke Empat. Dan kami mencatat yang masuk dari luar wilayah tujuan pulang ke Pesisir Barat yang tersebar di Sebelas Kecamatan rata-rata sebanyak 250 (Dua Ratus Lima Puluh) orang per hari sampai hari ke empat ini.

Dari hampir 1.000 (Seribu) orang yang sudah masuk, ada ditemukan 3 (Tiga) orang yang suhu tubuhnya melampaui suhu normal, namun mudah-mudah tidak terindikasi seperti yang kita duga.

“Selain memeriksa kesehatan dan melakukan pendataan, kami juga menyarankan kepada pemudik yang datang dari luar wilayah Pesisir Barat agar melaporkan kepada Peratin, Bidan Desa untuk diteruskan ke Dinas Kesehatan, supaya dapat terpantau kondisi kesehatanya.

Dan dihimbau juga jangan keluar rumah dulu selama 14 (Empat Belas) hari guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah. “Terang Joko.

Terkait peralatan, akomodasi, dan lainnya, Joko mengatakan sampai pada hari ini semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

“Kalau terkait peralatan, akomodasi dan lain sebagainya alhamdulillah tidak terkendala, dan semuanya tidak ada masalah alias baik-baik saja, “Tutup Joko. (Roso/team)