Himpaudi Pringsewu Sharing Informasi dan Menambah Kekayaan Wawasan

BANDUNG tirasnusantara.com – Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi)  Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung melakukan studi banding ke Taman Kanak-Kanak (TK) PG TK Asmaul Husna, yang beralamat di Bumi Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/8/19).

Rombongan Himpaudi Kabupaten Pringsewu ini tiba di Kota Bandung pukul 10.00 Wib, Ada 120 orang Kepala Sekolah, pengurus Himpaudi Kabupaten, serta didampingi oleh Para KUPT Kecamatan SE Kabupaten Pringsewu yang ikut dalam rombongan studi banding ini. Dr. Tjitji Wartisah, M.Pd., selaku Kepala PG-TK Asmaul Husna, mengungkapkan bahwa dalam menerima kunjungan dari Kepala sekolah yang tergabung dalam Himpaudi Se Kabupaten Pringsewu, dalam rangka mengenalkan berbagai prestasi, tata cara mengajar karena setiap kelas hanya menerima 5 murid, ucap Tjitji Wartisah.

Play Group, Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak Asmaul Husna mempunyai visi “menjadikan sekolah yang berkualitas sebagai paud terdepan dalam membentuk generasi sholeh, unggul dan berkarakter, serta misi menanamkan nilai nilai islam dan akhlakul karimah.Yuli Saptikawati, S.Pd, MM, selaku perwakilan dari KUPT dan Himpaudi Kabupaten Pringsewu serta dari rombongan menyampaikan perasaan gembira dan bahagia  bisa hadir di TK Asmaul Husna, Bumi Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung.

Banyak hal yang mereka dapat dari proses pembelajaran di TK Asmaul Husna. “Disini ada keunggulan dimana anak-anak diajarkan Tahfiz. Guru-guru kreatif,  media pembelajaran memadai dan banyak kelebihan lainnya seperti bagaimana menyambut anak,  memperlakukan anak,” akuinya.

Yuli mengaku kunjungan ini untuk  sharing informasi dan menambah kekayaan wawasan dan pengetahuan bagaimana mendidik  anak yang baik di PAUD dan TK. “Kami ingin membandingkan bagaimana proses belajar disini dengan ditempat kami,  dan terus terang disini banyak keunggulannya,” kata Yuli.

Untuk itu mereka bertekad  setiap kelebihan kelebihan yang dimiliki TK Asmaul Husna akan di coba untuk diterapkan di Kerumutan. (Wagiman)