Himbauan Dr Relly Regen Wakil Ketua LMPI Lampung Terkait Wabah Covid 19

Bandar Lampung Tirasnusantara.com,-Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam Sejahtera untuk kita semua.

Tabik Pun.

Saya,dokter Relly Regen,Wakil Ketua Laskar MerahPutih Indonesia (LMPI) Markas Daerah Provinsi Lampung,pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan sbb:

​Sehubungan dengan mewabahnya Coronavirus atau Covid-19 yang telah menjangkiti dan terdeteksi di banyak negara di dunia selain tempat yang diduga sebagai asal mulanya virus tersebut yaitu di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok, saat ini wabah virus Covid-19 telah memasuki wilayah Asia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah.

Berdasarkan informasi melalui berbagai sumber, penyebaran virus Covid-19 telah menelan korban jiwa maupun yang diduga terjangkit.

Sehubungan dengan hal tersebut,kami menghimbau kepada kita semua untuk menjaga kesehatan dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, terminal bus, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya.

Hindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang seperti ban berjalan di eskalator/tangga berjalan, handrailing pada tangga atau pagar pembatas dan lain sebagainya karena diketahui penyebaran virus Covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya, tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang bersangkutan. Sebaiknya segera mencuci tangan jika telah memegang bagian-bagian tersebut dengan cairan antiseptic pembersih.

Pastikan adanya ketersediaan masker dan cairan antiseptik pembersih tangan yang dirasa mencukupi untuk keperluan di rumah masing-masing dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di daerah kita.

Segera informasikan kepada Pemerintah jika mendapatkan informasi adanya penyebaran virus Covid-19 di sekitar tempat tinggal masing-masing untuk tindak lanjut ke depannya.

Tidak membuat,meneruskan informasi bohong/hoaks tentang virus Corona.

Demikian,Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua, serta dijauhkan dari penyebaran virus Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya. ( Amin )

Editor : Aminudin ( Amiekancil )

Sumber : LPMI Prov Lampung

Salam Merah Putih Indonesia.