Heboh Dugaan Dexlite Bercampur Air di SPBU Bangkinang Kota, Ini Penjelasan Pertamina Riau

Kampar, tirasnusantara.com – PT Pertamina (Persero) Provinsi Riau mengakui ada Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite yang bercampur air di SPBU Bangkinang Kota, dengan nomor register 14284622.

 

Menurut Toni Pradana selaku Sales Branch Manager ( SBM) Pertamina Provinsi Riau kepada awak media melalui pesan Whatshapnya mengatakan, Terkait informasi tersebut telah dilakukan pengecekan ke SPBU, kemungkinan air merembes saat terjadi hujan beberapa waktu yang lalu,” jelasnya. Minggu, ( 29/12/19).

 

Kemudian pada hari Kamis kemarin, pihak SPBU Bangkinang Kota telah melakukan prosedur untuk pengurasan dan cleaning tanki Dexlitenya. Pengurasan tangki timbun sudah dilakukan, agar operasional SPBU ini dapat berjalan normal kembali. Karena Pertamina selalu memperhatikan kepuasan dan kualitas produk yang diberikan kepada pelanggannya.

 

Sementara itu, kami juga telah meminta kepada pengelola SPBU Bangkinang Kota untuk memperhatikan masalah keamanan tangki timbun, sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” harap Toni Pradana.

 

Selanjutnya pihak SPBU telah bertanggung jawab untuk membawa kendaraan konsumen yang telah mogok ke bengkel, untuk dilakukan pengurasan BBMnya, info yang kami terima ada sekitar 5 kendaraan.

 

Selain itu, SPBU Bangkinang Kota ini telah diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni peringatan dan penghentian sementara produk Dexlitenya selama 15 hari,” imbuh Sales Branch Manager Pertamina Provinsi Riau lagi.

 

Lebih lanjut ditambahkan Toni Pradana, sebenarnya ini tidak murni kelalaian dari SPBU, karena timbulnya air bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun SPBU wajib melakukan pengecekan QQ setiap pagi untuk memastikan BBM yang dijualnya itu terjamin mutu dan kualitasnya,” ungkapnya. ( Robinson Tambunan).