Hari ini Kapolres Kampar Lounching 3 Inovasi di Bidang Pelayanan SIM

Kampar, tirasnusantara.com – Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Kampar, Senin siang (10/2/2020) Lounching beberapa Inovasi dibidang pelayanan penerbitan SIM pada Satuan Lalulintas Polres Kampar.

 

Beberapa Inovasi dibidang pelayanan SIM yang Lounching hari ini adalah SIM Delivery Service (DS), Free Coaching (Pelatihan Gratis) dan Area Smoking (Ruang Merokok).

 

Kemudian peluncuran ke-3 inovasi bidang pelayanan SIM ini diadakan di teras depan Satlantas Polres Kampar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Kanit Regiden, Ipda. Angga Dewansyah, S.Tr.k.

 

Kegiatan ini dihadiri beberapa Pejabat Utama Polres Kampar, antara lain Kabag Ops, Kompol. Lilik Surianto, S.H, S.ST, Kabag Sumda, Kompol. Karyono, Kasat Sabhara, AKP. Ikwan Widarmono, segenap anggota Satlantas Polres Kampar dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, serta Perwakilan Pengelola Klinik Mengemudi yang ada di Kota Bangkinang.

 

Sementara itu, dalam kata sambutannya Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, menyampaikan, bahwa program ini merupakan inovasi dibidang pelayanan publik yang dibuat oleh Satuan lalulintas Polres Kampar,” jelasnya.

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar, bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya yang mengurus SIM di Polres Kampar.

 

Selanjutnya peresmian program inovasi ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolres Kampar yang disaksikan seluruh undangan yang hadir.

 

Setelah pelepasan balon langsung dilakukan pengantaran SIM yang telah selesai diproses kepada salahsatu pemohon SIM yang berada disekitar Kota Bangkinang dalam program Delivery Service ini, pada kesempatan ini Kapolres Kampar mengikuti langsung proses pengantaran SIM ini kepada pemiliknya yang menunggu di rumah.

 

Program Delivery Service ini dimaksudkan, agar para pemohon SIM yang telah selesai mengikuti prosesnya dapat menunggu dirumah. Sehingga mereka bisa memanfaatkan waktunya untuk kegiatan lain tanpa harus menunggu lama di Satlantas Polres Kampar.

 

Sementara untuk Program Free Coaching (Pelatihan Gratis) ini diberikan kepada para pemohon SIM, baik yang baru mendaftar maupun yang gagal mengikuti ujian teori, serta ujian praktek SIM, diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para pemohon SIM dapat lebih meningkat kemampuannya baik teori maupun praktek.

 

Terakhir Kapolres Kampar meresmikan Smoking Area (ruang merokok) pada Satpas Polres Kampar, yang disediakan bagi pemohon SIM yang ingin merokok. Sehingga asap rokoknya tidak mengganggu petugas, maupun pemohon SIM lainnya yang tidak merokok,” ujarnya.

 

Terakhir peresmian program Inovasi Satpas Polres Kampar ini berakhir sekitar pukul 15.30 Wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. ( Rilis / Zulkifli).