Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bisnis Properti

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bisnis Properti

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bisnis Properti – Jika Anda mencari pekerjaan sampingan untuk menghasilkan pendapatan, atau sesuatu yang pada akhirnya dapat Anda lakukan untuk bekerja penuh waktu, maka pengembangan properti sering dianggap sebagai pilihan yang baik. Dengan selalu ada permintaan akan tempat tinggal, dan semakin sedikit orang yang dapat memiliki rumah, akan selalu ada pasar sewa untuk properti yang Anda pilih. Belum lagi kesempatan untuk membalik rumah dan menjualnya untuk keuntungan besar. Jika Anda punya waktu dan sumber daya untuk melakukan hal semacam ini, maka membeli rumah dari Anda jauh lebih menarik.

Tapi apakah ada uang besar yang bisa dihasilkan dari ini? Apa cara terbaik untuk mengembangkan properti? Berikut adalah beberapa langkah untuk pemula yang tertarik dengan real estat, sehingga Anda dapat menjadikannya bisnis yang menguntungkan untuk memungkinkan Anda bekerja lebih fleksibel atau bekerja untuk diri sendiri.

Pertama-tama, Anda harus berpikir seperti pengembang properti. Ketika datang untuk memilih rumah untuk dibeli atau tempat yang bisa berfungsi sebagai persewaan, Anda perlu memikirkan biayanya. Jika Anda membeli rumah dengan harga yang cukup tinggi, melakukan semuanya dan merenovasi, dan kemudian hanya mencapai titik impas ketika Anda menjualnya, maka itu tidak akan menjadi investasi yang sepadan dengan waktu Anda. Jadi pertama-tama, Anda perlu berpikir tentang menabung. Secara keseluruhan, proyek properti yang Anda pilih harus menelan biaya sekitar dua puluh persen lebih rendah dari nilai pasar saat ini. Kemudian, setelah dibalik atau disewakan, Anda harus menghasilkan sekitar dua puluh persen untuk setiap properti. Ini adalah tingkat yang cukup bagus dan akan memungkinkan Anda untuk melanjutkan dan melakukan hal yang sama lagi.

Anda juga harus berpikir tentang menyewa properti karena Anda sering bisa mendapatkan pengembalian yang baik. Ini juga berarti bahwa orang lain membayar deposit bulanan untuk Anda, dan dalam banyak kasus, meninggalkan Anda dengan sedikit tambahan setiap bulan juga. Memiliki uang menghasilkan di pikiran Anda akan menjadi cara yang baik untuk menghasilkan pendapatan dan juga akan membantu Anda memutuskan apakah investasi adalah ide yang baik atau tidak. Perkembangan yang lebih besar seringkali dapat menjadi penghasil uang yang lebih baik daripada rumah individu, jadi apakah Anda akan mempertimbangkan rute itu juga?

Dengan siapa Anda harus berbicara, untuk memulai bisnis real estat Anda?

Jika Anda ingin mengambilnya selangkah demi selangkah, maka cukup sering Anda dapat memulai sebuah proyek sendiri. Anda hanya perlu waktu untuk meneliti dan melakukan semua perhitungan, untuk mencari tahu apa yang ditawarkan dan di mana tempat terbaik untuk berinvestasi. Tetapi jika Anda ingin mengubah minat Anda pada real estat dengan cepat menjadi bisnis, maka beberapa orang berikut ini layak untuk diajak bicara:

  • Agen Real Estate: walaupun mereka mungkin menganggap diri mereka ahli properti, mereka tidak benar-benar dalam posisi untuk menentukan seberapa besar pengembangan properti nantinya. Mereka dapat memberi nasihat tentang biaya dan berapa banyak barang yang diharapkan untuk dijual atau disewa.
  • Bank atau Ahli Strategi Keuangan: tidak peduli seberapa banyak Anda telah meneliti suatu area atau properti, Anda tidak akan melangkah terlalu jauh dalam bisnis properti Anda jika Anda tidak memiliki uang untuk membeli properti, atau setidaknya mendapatkan hipotek untuk mereka. Jadi berbicara dengan bank, ahli strategi keuangan, dan mencari biaya pada kalkulator pinjaman, Anda dapat memiliki gambaran kasar tentang berapa banyak yang Anda harapkan akan dikenakan biaya. Seorang ahli strategi juga akan memiliki gagasan tentang berapa banyak pembayaran bulanan, sehingga Anda dapat menghitung hal-hal seperti tarif sewa, dan sebagainya.
  • Pengacara: Anda akan memerlukan panduan untuk pengacara atau pengacara untuk memastikan bahwa semua transaksi rumah dilakukan secara legal. Mereka adalah transaksi legal dan Anda harus melakukannya dengan benar. Anda mungkin memiliki kontrak untuk dibuat juga.
  • Tim Bangunan dan Konstruksi: kecuali jika Anda berencana melakukan semua pekerjaan dan renovasi sendiri, maka memiliki tim konstruksi yang baik dapat membuat perbedaan besar pada seberapa baik proyek berjalan. Ini juga dapat membantu menekan biaya jika Anda memiliki tim yang andal. Akan lebih menghemat biaya untuk melakukannya sendiri, tetapi itu tidak akan menjadi ide yang baik jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Dari paving hingga desain interior, ada banyak hal yang harus dipikirkan.

Sebelum Anda mulai membuat penawaran properti, membangun, atau menginvestasikan uang Anda, Anda perlu melakukan uji tuntas Anda, untuk memastikan bahwa itu akan menjadi investasi properti yang layak dilakukan. Tetapkan berapa banyak yang dapat Anda pinjam, dan semua biaya terkait lainnya. Jadi dalam banyak kasus, disarankan untuk menyetujui uang sebelum Anda membuat penawaran atau mulai membangun. Jika tidak, Anda bisa mendapatkan masalah keuangan atau berakhir dengan proyek setengah jadi.

Lokasi

Meskipun akan selalu ada permintaan untuk orang-orang yang membutuhkan tempat tinggal atau untuk menyewa properti komersial, jika Anda mendapatkan lokasi yang tepat, maka Anda memulainya dengan baik. Jadi pikirkan tentang tempat-tempat yang bisa bekerja; yang terbaik mungkin tidak sedekat itu dengan Anda. Ketika Anda mendapatkan lokasi yang tepat, Anda akan selalu memiliki permintaan untuk properti yang Anda miliki, serta harga rumah untuk tetap stabil atau meningkat. Jika Anda berada di lokasi yang tidak populer, mungkin ada permintaan orang untuk tinggal di sana, tetapi jika menyangkut penjualan , Anda cenderung tidak mendapatkan banyak laba atas investasi Anda.

Akhir Kata

Jadi jika Anda ingin masuk ke pengembangan real estat, maka meluangkan waktu Anda adalah kuncinya; jangan terburu-buru melakukan apa pun, karena itu bisa menjadi keputusan yang buruk secara finansial. Jika Anda ingin berkembang dan tumbuh sebagai maestro properti, Anda perlu meluangkan waktu, melakukan riset, dan kemudian mendapatkan barang dengan harga yang tepat, dan menjaga anggaran Anda tepat sasaran. Ini akan membuat perbedaan besar.