H. Jhon Edwar; MCCC PDM Siap Bantu Pemerintah Dalam Pencegahan Covid-19 di Pesisir Barat

KRUI tirasnusantara.com – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) adalah sebuah satuan gugus tugas yang dibentuk dalam rangka membantu tugas pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid-19.

Drs. H. Jhon Edwar, M.Pd selaku sekretaris PDM Kabupaten Pesisir Barat (10/4) kepada team tirasnusantara.com mengatakan, pembentukan MCCC didasari atas Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah nomor 02 / MLM / I.0 / H / 2020, tentang Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona Diesease 2019 (Covid-19)  yang implementasinya dengan membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) di lingkungan PDM.

“Keanggotaan dari MCCC ini adalah team gabungan dari para relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), PDPM, AUM dan sejumlah organisasi otonom yang berada dibawah Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Barat, “Jelasnya.

Relawan MCCC ini akan melakukan kegiatan antara lain bagi-bagi masker kepada masyarakat, memberikan bantuan APD untuk para tenaga medis, pemberian konsumsi bagi petugas yang piket diposko-posko relawan, dan memasang himbauan-himbauan ditempat-tempat umum.

Muhammadiyah tidak boleh hanya berdiam diri dengan adanya wabah ini, karena penyebaran COVID-19 sangat membutuhkan penanganan dan pencegahan, ini akan kami lakukan, dengan harapan juga niatan ini mendapat dukungan penuh dari semua pihak. “Tutupnya.

Ketua Gugus Tugas MCCC Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan inventarisasi dan pendataan kegiatan di internal dalam waktu satu minggu ke depan. Setelah itu kami akan mendistribusikan apa yang sudah menjadi kesepakan musyawarah, dan juga kami akan melakukan sosialisasi covid-19 ke seluruh elemen masyarakat, dan warga persyarikatan baik di tingkat daerah, cabang, ranting, maupun AUM.

“Anggaran kegiatan kami ini berasal dari sumbangan para darmawan dan semua warga masyarakat, dengan harapan nanti ada bantuan khusus dari PDM Kabupaten Pesisir Barat. Harapnya. (Roso/team)