Gempa 7,4 SR Warga Pesibar Dihimbau Tidak Panik

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Guncangan gempa yang terjadi pada jam 19:03:21 WIB di Garis Lintang 7.54 LS dan Garis Bujur 104.58 BT pada kedalaman 10 KM Southwest of Sumatra, Indonesia terasa hingga di Pesisir Barat Lampung.

Berkaitan dengan hal itu dihimbau kepada masyarakat Pesisir Barat jangan panik, namun tetap bisa mengontrol keadaan, jangan sampai melakukan hal – hal diluar kontrol sehingga dapat merugikan diri sendiri.

Syaifulloh Kepala BPBD Kabupaten Pesisir Barat melalui saluran telpon mengatakan, “Masyarakat tidak perlu panik namun tetap siaga sembari kita pantau terus perkembangan, “Pintanya.

“Kalo saat ini posisi Pesisir Barat sedang SIAGA, artinya dihimbau agar masyarakat mencari perlindungan pada ketinggian 3 Meter, kalau sudah berlindung pada titik maksimal in syaa Alloh sudah aman.

“Kalo sudah lewat dari dua jam dan keadaan tetap kondusif, itu artinya status SIAGA sudah kembali normal, dan masyarakat sudah bisa beristirahat, namun tetap waspada.

Dengan demikian kami berharap kondisi masyarakat Pesisir Barat aman, jangan gupek dan kita sama – sama berdo’a agar terhindar dari musibah itu, “Tutupnya. (Roso/Naz)