Gelar Police Goes to School di SMAN 1 Bangkinang Kota, Kapolres Kampar Motivasi Para Pelajar

Kampar, tirasnusantara.com – Kamis pagi (15/8/2019), Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 1 Kecamatan Bangkinang Kota.

 

Ikut menyertai Kapolres dalam kegiatan ini antara lain Kaur Bin Ops Satlantas, Iptu. Try Widyanto, S.I.K, Kaur Regident, Ipda. Angga Dewansyah, S.Trk, dan sejumlah Personel Satlantas, serta Kasubbag Humas, Iptu. Deni Yusra.

 

Kapolres Kampar tiba di SMAN 1 Bangkinang Kota sekira pukul 07.15 Wib, dan disambut oleh Kepala Sekolah, M. Hendra Yunal, M.S.i, beserta majelis guru dan Ketua Komite Sekolah.

 

Selanjutnya Kapolres Kampar didampingi Kepala Sekolah menuju lapangan upacara SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, untuk memberikan arahan kepada para pelajar dari kelas X, XI, dan XII yang berjumlah sekitar seribu orang.

 

Kemudian acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah, M. Hendra Yunal, M.S.i, yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Kampar, dan rombongan di SMA Negeri 1 Kecamatan Bangkinang Kota, dalam rangka melakukan pembinaan bagi para pelajar.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah menjelaskan, bahwa jumlah Siswa/i di sekolah ini sebanyak 1.030 orang. Dengan jumlah guru sebanyak 105 orang, dan sekolah ini memiliki guru yang terbanyak dari lulusan S2 untuk Kabupaten Kampar,” jelasnya.

 

Lebihlanjut arahan dari Kapolres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, dengan materi tentang Etika berlalulintas, Kebhinekaan, Bahaya Narkoba, dan dampak media sosial.

 

Kapolres Kampar juga memberikan motivasi kepada para pelajar, agar menjadi siswa berprestasi dan disiplin, agar kelak menjadi orang yang sukses.

 

Terakhir disampaikan Kapolres Kampar, bahwa masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi muda saat ini. Untuk itu perlu pembinaan bagi generasi muda untuk menyelamatkan masa depan bangsa.

 

Kapolres Kampar juga berinteraksi dengan para Siswa/i, dan memberikan pertanyaan kepada mereka. Bagi yang bisa menjawab dengan benar, diberikan cenderamata yang disediakan oleh Kapolres, Cendera Mata ini juga diberikan untuk sekolah yang diserahkan langsung melalui Kepala Sekolah.

 

Saat perwakilan Siswa/i menanyakan tips untuk mencapai kesuksesan, disampaikan Kapolres ada 3 poin yang harus dilakukan. Yaitu giat belajar, tertib berlalulintas, dan jauhi Narkoba,” ungkapnya.

 

Mengakhiri kegiatannya di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota ini, Kapolres bersama Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, Majelis Guru, dan Para Siswa/i, melakukan Sesi Foto Bersama, dan membuat video “Ucapan Selamat Ulang Tahun RI ke-74, dengan ucapan “Dirgahayu Republik Indonesia, menuju Indonesia yang Unggul”.

 

Kegiatan Police Goes to School Kapolres Kampar di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota ini berakhir sekira pukul 08.45 Wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. ( Rilis / Robinson Tambunan).