FPII Sumsel Prihatin Dua Jurnalis Sumsel Positif Covid-19

Palembang, Tirasnusantara.com,- Sumsel – Setelah sebelumnya RK, salah satu jurnalis surat kabar harian di Kota Palembang dinyatakan positif Covid-19, kini dunia jurnalis kembali dibuat sedih lantaran satu orang jurnalis AL mengalami kejadian yang sama.

Ketua Setwil Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Sumsel Ruben Al Kahtri mengaku prihatin dengan adanya dua kasus covid-19 yang menyerang dua jurnalis di Palembang.

“Kami turut prihatin, semoga tak ada lagi rekan-rekan jurnalis yang mengalami dampak yang sama,” terang Ruben, Jumat (5/6/2020).

Pihaknya berharap pemerintah juga ikut hadir membantu rekan-rekan jurnalis, bukan hanya soal rapid test tapi soal bagaimana menguatkan imun tubuh, berupa bantuan vitamin, suplemen maupun yang lain yang dapat meningkatkan imun tubuh.

Pasalnya, jurnalis memiliki peran vital dalam menyampaikan apa yang terjadi kepada masyarakat. Bukan hanya soal politik, ekonomi, kesehatan, hukum dan semua yang terjadi.

Apalagi tugas jurnalis cukup berat ditengah Pandemi Covid-19, yang harus ke lapangan untuk mendapat informasi untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Selain itu kami mengajak rekan-rekan jurnalis untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan kerja jurnalis di lapangan. Menggunakan masker, kelengkapan hand sanitizer dan tetap jaga jarak,” harapnya.

Begitu juga dengan perusahaan pers tempat rekan-rekan semua jurnalis bekerja, agar tetap memberikan kelengkapan dan support penuh demi kesehatan semua.

“Cepat sembuh RK dan AL. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” harapnya. (Red)

Sumber : FPII Setwio Sum-Sel

Sumber : FPII Setwil Sumsel/ Deputi Jaringan Presidium FPII