FPII Setwil Riau Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Riau Tirasnusantara.com,- Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) Sekretariat Wilayah ( Setwil ) Riau resmi terdaftar di Kesbangpol Riau.

Kepastian FPII Setwil Riau terdaftar di Kesbangpol setelah pengurus Setwil Riau memenuhi panggilan pihak Kesbangpol untuk menghadap pada hari kamis ( 06-08-2020 ) guna mengambil Surat Keterangan Tercatat ( SKT ) di Kesbangpol.

Sebelum nya,rabu (04-08-2020) kepala Kesbangpol Riau yang diwakili oleh salah satu stafnya mengunjungi kantor Setwil FPII Riau yang beralamat di jalan Budo Utomo I no 06 Labuh Baru Tidur Kota Pekan Baru.

Adapun tujuan Kesbangpol berkunjung ke Kantor Setwil FPII guna memastikan kelengkapan administrasi kantor sebagai prasyarat untuk mendapatkan SKT.

Sekaligus dalam kunjungan nya staf Kesbangpok berpesan agar FPII Setwil Riau beserta seluruh media patners untuk dapat tetap memberikan pemberitaan yang objektif sesuai dengan Undang – Undang Pers No 40 tahun 1999 dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Riau.

Pihak Kesbangpol secara berkala akan memberikan penilaian terhadap semua lembaga, LSM dan organisasi yang terdaftar di Kantor Kesbangpol. Dan diharapkan FPII dalam kiprah ke depan mendapatkan nilai yang baik.

Sementara ini Demo Subarak Sigalingging selaku ketua Setwil FPII Riau berjanji untuk membina hubungan dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah serta melakukan aktifitas jurnalis sesuai dengan undang – undang Pers.

Sebagai pilar ke empat Menurut Demo Subarak media yang tergabung di FPII akan membantu mempublikasi semua kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah, namun pihaknya pun tetap melakukan kritikan apabila ada kebijakan pemerintah apa bila ada kebijakan yang dipandang merugikan publik.

“Sebagai Organisasi Jurnalis yang memiliki sejumlah media patners kita siap bersinergi dengan pemerintah tetapi untuk menjaga independensi jurnalis kita akan tetap melakukan kritikan yang sifatnya membangun dan untuk kepentingan publik” Ujar Deno Subarak

Sumber : FPII Setwil Riau