FPII Lampung Sayangkan KJS Yang Terkesan Abaikan Hinbauan Pemerintah

Lampung Selatan Tirasnusantara.com -Sekretaris Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Lampung Didik Prastyawan angkat bicara terkait adanya kegiatan mengumpulkan kelompok jantung sehat (KJS) di lapangan yang berada dekat dengan kantor kecamatan penengahan kamis (07/05/2020).

Didik mengatakan kegiatan yang menimbulkan kontoversial ditengah masyarakat tersebut diakibatkan karena kurangnya kesadaran pengurus KJS terhadap apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dalam penanggulangan wabah Virus Covid-19, seharusnya pengurus KJS yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut memahami protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dihadapan awak media Jum’at (08/05/2020), Didik Prastyawan meminta kepada pihak instansi yang berwenang dalam hal penanggulangan virus corona, agar kejadian tersebut menjadi sebuah pelajaran sehingga kedepannya tidak terjadi kembali kegiatan mengumpulkan massa dengan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, karena saat pandemic wabah Virus Covid-19 saat ini tidak diperbolehkan adanya pengumpulan massa.

Didik sangat menyayangkan kegiatan mengumpulkan kelompok jantung sehat (KJS) yang terjadi beberapa waktu yang lalu

“Sangat disayangkan kegiatan dari KJS dengan mengumpulkan anggotanya, itu artinya mereka sudah tidak mematuhi apa yang sudah di anjurkan oleh pemerintah apalagi ketua dari Yayasan Jantung Indonesia (YAI) Cabang Lampung Selatan adalah Bu Winarni yaitu istri dari Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto”. Ujar Didik

“kedepan diharapkan tidak ada lagi kegiatan pengumpulan massa lainnya, hal tersebut untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Selatan khususnya”. Tambah Didik (red)