Formulir Dukungan Kades Terpilih Karang Sari Resahkan Warga.

Lampung Selatan,- tirasnusantara.com,- Akibat kurang nya Warga yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Kades Desa Karang Sari rupanya membuat kegelisahan  sebagian besar Perangkat Desa Karang Sari karna Kades Terpilih Sdr Romzy disinyalir kurang mendapat Legitimasi dari Warga.

Pada akhirnya Kepala Dusun dan perangkat pendukung Romzy berinisiatif membuat surat edaran formulir untuk warga dusun nya masing – masing dan diminta agar warga menanda tangani dukungan terhadap Romzy.

Hal ini diakui oleh Sugeng selaku Sekretars Desa. Menurut sugeng formulir dukungan terhadap Romzy yang sedang beredar di tengah masyarakat merupakan inisiatif Kepala Dusun masing – masing pada saat mereka berkumpul beberapa waktu yang lalu tampa perintah dari seseorang.

” oo iya benar mas, itu inisiatif dusun masing – masing pada saat ada kumpulan, mereka meminta tanda tangan dukungan warga untuk pak Romzy, bukan perintah saya lah kalau saya ga berani, itu inisiatif mereka   ” jelas Sugeng.

Sementara salah satu warga dusun Tanjung Baeu Bernama Aisah membantah telah meminta tanda tangan warga disela – sela pengajian warga 10/07 .

Dihubungi melalui telepon dirinya tidak mengaku meminta tanda tangan warga yang sedang ikut pebgajian.

Sementara menurut ibu – ibu yang ikut pengajian bahwa jelas – jelas Aisah meminta mereka menanda tangani formulir dukungan terhadap Romzy, kemudian formulir tersebut dibawa oleh Aisah.

” benar mas, dia minta kami tanda tangan di kertas formulir yang isinya agar kami mendukung Romzy” jelas beberapa ibu – ibu pengajian.

Menurut beberapa Tokoh masyarakat, apa yang dilakukan oleh beberapa warga yang memita tangan warga sangat meresahkan.

Mereka berpendapat bagi yang tidak bertanda tangan bisa saja dipalsukan. Dan bila dipalsukan itu akan menimbulkan persoalan yang lebih besar.

Menurut keterangan warga seharusnya pendukung Romzy tidak usah lagi menggalang dukungan warga meskipun pada saat pemcoblosan warga sedikit sekali yang hadir. Mereka menambahkan bagi yang hadir mungkin masih menaruh kepercayaan terhadap Romzy dan yang tidak hadirpun harus di hargai, jangan timbul kesan memaksa warga untuk mendukung.

Di ketahui pada saat pemilihan kepala Desa Karang Sari warga yang menggunakan hak pilih nya hanya 1557 ( 39 % ) dari total Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) 3983 . Ada 2404 mata pilih atau 61 % warga yg punya hak pilih memilih untuk tidak memilih ( red )