Firdaus Armansyah Pimpin PD IPM Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR tirasnusantara.com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur sukses melaksanakan Musyawarah Daerah ke- 9, Acara ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan di akhir periode kepemimpinan untuk melaporkan kinerja satu periode PD IPM Lampung Timur, dalam rilisnya yang di terima media, Selasa, (27/8/2019).

Organisasi yang memiliki basis pelajar Muhammadiyah se-Lampung Timur ini melaksanakan Musyda ke-9 yang bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Pekalongan dengan total peserta yaitu 163 peserta yang terdiri dari 12 Cabang dan 27 Ranting, Jum’at lalu.

Dengan mengusung tema “Meneguhkan Karya Nyata, Mendorong Generasi Lampung Timur Berkemajuan”, di harapkan IPM Lampung Timur dapat membentuk pemimpinan yang amanah dan bertanggung jawab untuk generasi Lampung Timur yang lebih baik lagi tentunya.

Adapun serangakaian acara pembukaan Musyda IX IPM Lampung Timur ini dihadiri oleh Bupati Lampung Timur yang di wakilkan Sekretaris Badan Kesbangpol Lampung Timur, PDM dan Ortom Muhammadiyah Lampung Timur, Keluarga Besar Muhammadiyah Pekalongan, dan Pemerintah Kecamatan Pekalongan.

Dalam kesempatan ini, sekretaris Badan Kesbangpol Lampung Timur memberikan pesan kepada calon pimpinan yang baru terpilih nanti. “Siapapun nantinya yang menjadi Ketua PD IPM Lampung Timur, harus bisa merealisasikan visi dan misinya seperti tema yang telah diusung, dapat menjalankan amanah dengan baik, dan bertanggung jawab. Bagi yang tidak terpilih pun semoga tidak menghilangkan ghirahnya untuk selalu berperan aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah”, terangnya.

Ketua Umum PW IPM Provinsi Lampung Imawan Aka Saputra dalam hal ini turut memberi sambutannya “Selamat bermusyawarah seluruh kader IPM Lampung Timur dan semoga ketua terpilih selanjutnya bisa mewujudkan harapan yang telah di usung bersama dari seluruh kader IPM yang ada di Lampung Timur ”, tuturnya.

Hasil Musyda yang disepakati oleh seluruh kader IPM Lampung Timur, melahirkan nama 9 Formatur yang terpilih, yakni Firdaus Armansyah, Nafiatun Nurhidayati, Farid Abdullah, Arby Tio Suhendro, Tomi Adi Candra, Annisa Nurrahmawati, Indra Jaya Kusuma, Nia Kurnia Putri dan Utsman Affandi. Akhirnya dari 9 formatur tersebut terpilihlah 3 nama yaitu Firdaus Armansyah (Ketua Umum), Utsman Affandi (Sekertaris Umum) dan Nafiatun Nurhidayati (Bendahara Umum). (Wagiman)