Endro S Yahman Pohon Bisa Dimanfaatkan Sebagai Penghijauan

GADING REJO tirasnusantara.com – Solid bergerak bersama rakyat, jajaran DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Pringsewu melakukan penanaman 600 batang pohon buah-buahan di lahan bengkok pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Minggu (15/3/2020).

Ketua DPC PDI-P Pringsewu, Palgunadi mengatakannya penanaman pohon buah-buahan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-47 serta Gerakan Cinta Bumi PDI-P, satu pohon untuk nusantara hijau.

“Dalam rangka gerakan cinta Bumi ini memang bukan menanam pohon di seluruh kabupaten Pringsewu. Tetapi  kami jadi pemicu dan pelopor untuk seluruh warga mencintai bumi dengan menanam pohon,” ungkapnya.

Dalam penanaman pohon yang di hadiri Camat Gadingrejo, Yuli Susapto, Anggota DPR-RI Komisi II, Ir. Hi. Endro S Yahman, Anggota Fraksi PDI-P Pringsewu dan jajaran DPC PDI-P.

Ir. Endro Suswantoro Yahman di sela sela kegiatan menyarankan  masyarakat dalam menanam pohon  yang bermanfaat untuk jangka pendek dan panjang.  “Kami menyarankan menanam pohon buah-buahan dengan akar tunggang. Sehingga, pohon bisa dimanfaatkan sebagai penghijauan.

Kemudian buahnya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membantu perekonomian kebutuhan rumah tangga, “sarannya.

Meski hanya 600 batang pohon buah-buah yang ditanam bersama masyarakat pekon Tulungagung.namun berharap kedepan bisa ditiru oleh masyarakat lainnya di kabupaten Pringsewu. Selain di pekon Tulungagung yang sudah siap penanaman pohon juga  di pekon Fajar agung kecamatan Pringsewu.

Sementara itu, Kepala pekon Tulung agung, Dermawan mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPC PDI-P Pringsewu yang telah berpartisipasi membantu untuk penghijauan di lahan bengkok pekon Tulungagung sekitar 10 hektare.

“Di lahan  bengkok 10 hektar ini  ada Ruang Terbuka Hijau (RTH). Saya berharap kedepannya dapat dijadikan sebagai tempat wisata buah-buahan yang berkerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, ” harapnya. (Wagiman)