Endro S Yahman Kampanyekan Pencegahan Covid 19

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Meskipun masih jauh dari pelaksanaan Pemilu 2024, Endro Suswantoro Yahman, bekerjasama dengan pengurus serta para kader PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu, Lampung gencar melakukan kegiatan-kegiatan kampanye pencegahan penyebaran pandemik Corona (Covid 19) di beberapa daerah dalam lingkup Daerah Pemilihan Lampung I, Senin, (6/4/2020).

Berbagai kampanye pencegahan penyebaran pandemik Covid 19 tersebut dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan, sejak sekitar akhir bulan Maret dan terus bergulir hingga pandemik Covid 19 teratasi. Berbagai kegiatan mulai dari penyemprotan sarana-sarana umum dan pemukiman penduduk, hingga pembagian sabun kesehatan, masker dan pamflet pencegahan penularan Covid 19 Senin siang tadi di sekitar Tugu Gajah Pemda Pringsewu dan Pasar Induk Pringsewu.

Endro Suswantoro Yahman yang merupakan Anggota Komisi II DPR RI ini menjelaskan, berbagai kegiatan itu memang sama sekali tidak terkait dengan agenda Pemilu, bahkan sama sekali tidak berpikir tentang elektabilitas dan persoalan politik, tapi lebih soal bagaimana kita bisa bergotong royong, bahu membahu untuk saling mengingatkan dan saling membantu agar wabah ini tidak semakin meluas.

“Kita tahu bagaimana susahnya mendapatkan masker, sementara pemerintah secara tegas memerintahkan kita semua untuk memakai masker saat keluar rumah. Sekalipun ada, harganya pasti mahal, bisa-bisa seharga pengeluaran untuk membeli bahan pangan sehari,” terang Anggota Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Lampung I ini.

Dalam kegiatan siang tadi, pria kelahiran Pringsewu, Lampung ini diwakili oleh salah satu Tenaga Ahlinya Agus Irwanto.

“Hari ini kita mengkampanyekan pencegahan meluasnya penyebaran Covid 19 dengan membagikan 800 lembar masker, 500 sabun cair pencuci tangan, serta brosur kampanye pencegahan virus Covid 19 di sekitar Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepat di depan Tugu Gajah pekon Bulokarto dan Pasar Induk Pringsewu. Di sini kita juga bekerjasama dengan Satlantas Polres Pringsewu,” terangnya didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu, Palgunadi.

Palgunadi juga berharap, kedepannya akan lebih banyak lagi kelompok-kelompok masyarakat yang berperan aktif dalam pencegahan meluasnya wabah Covid 19 di Pringsewu. “Dan semoga masyarakat lebih tergugah untuk secara sadar melaksanakan pencegahan dini dengan taat pada anjuran-anjuran pemerintah seperti physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga kebugaran tubuh mereka,” ungkapnya di sela-sela kegiatan. (Wagiman)