EMPAT ASN PEMKOT CIMAHI POSITIF COVID-19

CIMAHI tirasnusantara.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani swab test massal di lingkungan Pemkot Cimahi dalam beberapa hari terakhir ini. Dari empat ASN tersebut, dua orang warga Kota Cimahi, dan dua lainnya warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Keempat ASN tersebut bertugas di Kelurahan Cigugur Tengah, Administrasi Pembangunan Setda Kota Cimahi, Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang), dan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pemakaman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP).

“Sampai saat ini hasilnya yang sudah keluar ada 4 orang, 1 di kelurahan, 3 di lingkungan Pemkot Cimahi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Pratiwi saat ditemui di Jalan Karya Bhakti, Jumat 7 Agustus 2020.

“Mereka sudah diisolasi di RSUD Cibabat. Masuk kategori tanpa gejala. Mereka kalau istirahat cukup dikasih vitamin, perawatan bagus, maka akan cepat sembuh,” jelas Pratiwi.

Berdasarkan hasil pelacakan sementara, ungkap Pratiwi, dua orang ASN tertular dari keluarganya yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif virus corona, satu ASN diduga terpapar dari aktifitas pelayanan.

“Kalau yang 1 lagi kita masih melakukan tracing. Semua kontak erat sudah kita tracing,” sebut Pratiwi. (Yoel/team)