Dukung Percepatan Vaksinasi Babinsa 410-06 Kedaton Lakukan Pendampingan Suntik Vaksin Covid-19

Bandar Lampung Tirasnusantara.com,-

Dalam rangka memberikan Herd immunity pada masyarakat. TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bandar Lampung terus menggelar pelayanan suntik Vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

Guna mendukung program tersebut, Tiga Pilar tingkat kelurahan seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah tentunya berupaya mengajak warga nya untuk melaksanakan suntik Vaksin Covid-19.

Seperti hal nya, Peltu Joko Pandoyo. Sebagai Prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL, ia tampak mendampingi warga binaan ketika akan melaksanakan suntik vaksin yang berlangsung di Jln. Pramuka, Rajabasa Nunyai, Kota Bandar Lampung. Oleh Nakes Rajabasa Indah pada, Sabtu (23/10)

Peltu Joko Pandoyo mengatakan, apa yang dilakukan sebagai wujud kepedulian serta memberi kenyamanan bagi warga binaan yang ingin melaksanakan vaksinasi.

“Ini merupakan bukti serta wujud nyata kepedulian kami agar masyarakat tetap sehat karena telah melaksanakan vaksinasi,” kata Joko Pandoyo.

Menurutnya, apa yang dilakukan dalam pendampingan itu sebagai upaya meyakinkan warga bahwa suntik Vaksin Covid-19 berfungsi untuk mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus.

“Mungkin, dari sebagian masyarakat masih banyak yang belum mengetahui tentang pentingnya vaksinasi. Baik itu karena belum ada kesempatan, takut, ragu dan lain sebagainya. Untuk itu, kami hadir meyakinkan warga bahwa vaksin ini aman dan baik untuk kesehatan warga,” ujarnya. (Redaksi / realise )