Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Kampar Motivasi Masyarakat Tanami Lahan Kosong

Kampar, tirasnusantara.com – Jumat pagi (15/5/2020), Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar melakukan Penanaman Bibit Jagung dan Cabe, dalam rangka Mendukung Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar pada saat Pandemi Covid-19.

 

Kegiatan penanaman bibit tanaman ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Waka Polres, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, dan diikuti Para Kabag, Kasat, Kasi, serta Kapolsek Bangkinang Kota. Juga turut hadir Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Ir. H. Bustan.

 

Lokasi penanaman berada di Dusun 3 Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota dekat Perumahan At-Taya I. Lahan kosong seluas 2 Hektar ini milik salahsatu warga atas nama Surono yang bersedia meminjamkan tanahnya untuk ditanami bibit jagung dan cabe, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Daerah Kabupaten Kampar menghadapi dampak Covid-19.

 

Sebelum ditanami, lahan ini telah dibersihkan dan digemburkan terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan penanaman bibit jagung secara simbolis oleh Kapolres Kampar beserta PJU, dan dilanjutkan oleh para personel lainnya, serta sejumlah warga masyarakat setempat yang mendukung program ini.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid S.I.K, menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai dukungan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah Kabupaten Kampar menghadapi dampak Pandemi Covid-19. Kita berharap hal serupa juga dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Kampar, agar daerah ini dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Ir. H. Bustan, yang hadir dilokasi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar dan Jajarannya. Karena telah ikut serta dan memotivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan, guna meningkatkan ketahanan pangan di daerah Kabupaten Kampar. “Semoga kedepannya Kabupaten Kampar dapat menjadi sentra pertanian untuk tanaman pangan dan bisa memenuhi kebutuhan warganya,” ujarnya. ( Rilis / Zul).