Dugaan perbuatan melawan Hukum Kadissos akan Polisikan. Oknum pendamping

Lampung selatan. Tirasnusantara.Com,- Kadissos lampung selatan telah menindak lanjuti dugaan perbuatan melawan Hukum dan penyalah gunaan wewenang yang di lakukan oleh Oknum pendamping dan ketua kelompok PKH. desa Trimulyo Kecamatan Tanjung bintang Lampung selatan. Sebagai mana di terbitkan sebelumnya oleh media ini.

Dulkahar Selaku Kepala dinas sosial lampung selatan. Saat di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp 03/07. menjelaskan kami pihak dinsos sudah melakukan tindakan terkait beberapa hari yang lalu kami sudah datang kedesa Trimulyo. jika memang terbukti perbuatan melawan hukum atau penyalah gunaan wewenang maka akan kami limpahkan kepada pihak kepolisian karna hari ini juga 03/07/2020. Kabid beserta stap yang lain turun lagi kedesa Trimulyo. untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi kepada Kabid,”tegasnya.

Berdasarkan keterangan warga masyarakat yang enggan di sebut namanya di desa Trimulyo Kecamatan Tanjung bintang pada 19/06/2020 lalu menjelaskan kepada media ini. Sekira tahun 2018 lalu kami menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) tapi pada awal tahun 2019 lalu sebanyak empat puluh (40) Buku rekening dan kartu Atm di ambil oleh ketua kelompok yang berinisial MI atas perintah pendamping kecamatan yang berinisial AI. Selama satu tahun lebih buku rekening beserta kartu Atm di tahan oleh MI dan AI.

Hironisnya Buku rekening saat di kembalikan dengan kondisi sudah tergunting bagian kulit bukunya. Sebanyak sembilan (9) buku rekening yang sudah tergunting. tidak hanya mengunting buku rekening. selama buku dan Atm di pegang oleh MI dan AI. Keluarga penerima manfaat (KPM) tidak pernah sama sekali menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) apa lagi untuk dapat bantuan pangan non tunai (BPNT),”paparnya. (Red)