Dua Orang Pengedar Shabu Kembali Berhasil Ditangkap Polsek Tapung Hulu di 2 Lokasi Wilayah Rohul

Kampar, tirasnusantara.com – Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu Polres Kampar, kembali berhasil menangkap 2 orang pengedar narkotika jenis shabu di 2 lokasi berbeda pada Selasa siang, hingga malam (14/1/2020).

 

Penangkapan pertama sekitar pukul 12.30 Wib, terhadap tersangka HS (55) di daerah Simpang Durian Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rohul.

 

Kemudian saat penangkapan HS ini ditemukan barang bukti 3 paket narkotika jenis shabu seberat 12,88 gram, dan beberapa barang bukti lain terkait kasus ini.

Penangkapan HS ini merupakan pengembangan dari tersangka R yang ditangkap sehari sebelumnya, dimana R menyebutkan, bahwa narkotika yang ada padanya berasal dari tersangka HS.

 

Sementara itu, usai menangkap HS petugas kembali melakukan pengembangan. Didapat keterangan, bahwa narkotika ditangan HS ini disuplai oleh tersangka IR (22) yang beralamat di Lubuk Ngarai Desa Lubuk Napal, Kec. Rambah Samo, Kabupaten Rohul.

 

Selanjutnya petugas langsung memburu IR di wilayah Rohul sekira pukul 18.20 Wib, Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu dipimpin Kanit Reskrim, Ipda. Toni, S.H, berhasil menangkap IR saat berada di Jalan Tuanku Tambusai Desa Teluk Aur, Kec. Rambah Samo, Kab. Rohul.

Saat penangkapan ini juga ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 12,73 gram, dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus tersebut. Akhirnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, melalui Kapolsek Tapung Hulu, Iptu. Try Widyanto Fauzal, S.I.K, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan 2 orang pelaku narkoba ini. Disampaikannya, bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelasnya. ( Rilis / Zulkifli).