Dr. Ilham Azikin Bersama Forkopimda Laksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Bekas Banjir

BANTAENG tirasnusantara.com – Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin bersama unsur Forkopimda memimpin kegiatan kerja bhakti pembersihan bekas banjir bandang yang melanda dua titik di Kecamatan di wilayah Kabupaten Bantaeng jum’at 12 juni lalu.

Kedua titik wilayah ini di antaranya Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Bissappu, kerja bakti bersama ini di awali dengan apel pagi dan di pimpin langsung oleh Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin di lapangan pantai seruni, Minggu (14/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh ratusan personil kemanusiaan diantaranya TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara dan para Relawan.

Usai apel pagi bupati Bantaeng lalu meninjau dapur umum yang telah di siapkan oleh Kodim 1410 Bantaeng.

Adapun kerja bhakti dilakukan di sejumlah titik wilayah yang terdampak banjir, terutama di pasar sentral Bantaeng, dengan target pasar yang menjadi pusat ekonomi warga ini dapat beraktivitas secepat mungkin.

Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin menyampaikan rasa terimakasih kepada satuan brimob dengan dua unit kendaraan untuk membantu memproduksi makanan bagi masyarakat yang terkena dampak, sedangkan distribusi di koordinir oleh dinas sosial yang mengkoordinasikan seluruh pimpinan wilayah tingkat bawah, camat dan lurah.

” Jadi teman-teman di dapur umum cuma memproduksi, yang mengambil dan mendistribusi ini masing-masing kepala wilayah di tingkat RT. “Jelasnya.

Bupati juga menambahkan selain memaksimalkan pangan hari ini, TNI, Polri dan ASN sudah bergerak untuk melakukan kebersihan di wilayah-wilayah yang memang dianggap paling besar terkena dampak. (Hariati/Ana/team).