Dr. H. Ilham Azikin Membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Bantaeng

BANTAENG tirasnusantara.com – Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, Membuka Forum Perangkat Daerah/ Lintas Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng, dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Bantaeng, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (12/3/2020).

Forum Perangkat Daerah ini guna menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di seluruh kecamatan serta mempertajam indikator dan target program dan kegiatan seluruh perangkat daerah sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Asisten II Bidang Ekononi Pembangunan, H. Syamsul Suli, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, Kepala BPS Bantaeng, Arifin serta para Kepala SKPD Forum Delegasi Musrenbang, Delegasi Kecamatan serta Perwakilan Forum Anak Butta Toa.

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, yang membuka forum perangkat daerah ini menegaskan bahwa forum ini benar-benar memperhatikan target-target pembangunan yang di tuangkan dalam RPJMD tahun 2018-2023, dimana saat ini tahun 2020 telah di jalankan tahun kedua dari periodisasi RPJMD tahun 2018-2023.

” Saya berharap kegiatan ini mampu menpersiapkan langkah-langkah antisipasi dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan capain makro ekonomi kabupaten bantaeng yang telah kita capai hari ini”, Ujarnya.

Terkait dengan capain makro ekonomi pada kesempatan ini bupati juga menyampaikan bahwa laju pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bantaeng mengalami peningkatan dari 8,08% pada tahun 2018 menjadi 10,75% pada tahun 2019 ‘Angka ini sekaligus menempatkan Kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten yang paling tinggi pertumbuhan ekonominya di Sulawesi Selatan dan tertinggi keempat di seluruh indonesia”, lanjut Bupati. (Ana/team)