Dr. H. Ilham Azikin Lakukan Anjangsana Sekaligus Silaturrahmi Dengan Masyarakat Adat Onto dan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng

BANTAENG tirasnusantara.com – Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin didampingi sejumlah Pemkab Bantaeng melakukan anjangsana sekaligus silaturrahmi dengan warga masyarakat adat Onto dan Gantarangkeke. Pada kesempatan itu bupati memberikan bantuan berupa 150 sembako. Rabu, (19/8/2020).

Anjangsana ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 sekaligus ajang silaturrahmi antar sesama. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Bupati Bantaeng terhadap masyarakat adat terutamanya yang terdampak Covid-19.

Turut mendampingi Bupati antara lain, Kepala Dinas Sosial, Syamsir, Kepala Dinas Pariwisata, H. Subhan, Kepala Kantor Kesbang Pol Linmas, Anwar Hamido, Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dr. Sultan, Camat Gantarangkeke, Andi Yakub, Lurah Onto, Muhammad Arifin, dan Lurah Tanah Loe, Ramli.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Syamsir, mengatakan bahwa dalam rangka Rangkaian Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Pemerintah Daerah dan Bupati mengambil inisiatif untuk melakukan anjangsana, untuk memberikan paket sembako kepada warga masyarakat adat.

” Masyarakat adat tersebut ini yang terdiri masyarakat adat Onto dan masyarakat adat yang ada di Gantarangkeke, termasuk beberapa peserta musik tradisional, kolompok alat musik rabana, juga di berikan kepada keluarga narapidana yang ada di rutan”, ujarnya. (Hariati/team)