DPW Gelora Lampung Bantah Pasangan Calon Presma Juli-Agung Anggota Partai

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com – Tim koalisi Pemilihan Raya (Pemira) Juli-Agung umtuk Universitas Lampung (Unila), membantah tuduhan bahwa Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma) Agung Ilham Bahari nomor urut dua yang mereka usung terlibat dalam kepengurusan Partai Gelora Lampung.

Melalui Wakil Sekretaris DPW Gelora Lampung Sofwan Zulfikar mengkonfirmasi ketidak benaran berita yang beredar.

“Saudara atau adinda Agung Ilham Bahari bukan merupakan anggota maupun pengurus DPW partai gelora Provinsi Lampung,” tegasnya dalam konferensi pers yang dilakukan di sekret DPW Gelora Lampung, Kamis (03/12/20).

Sofwan menjelaskan SK Kepengurusan (Gelora)  dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora.

“Sampai detik ini belum ada selembar SK pun yang menyatakan struktural DPW lampung yang ditandatangani oleh ketua Umum DPP Gelora,” tegasnya.

Ia meminta pihak-pihak yang menyebarkan informasi atau data-data mengenai keterlibatan Cawapresma yang diusung oleh Tim Koalisi  Juli-Agung agar mengkonfirmasi dan mengklarifikasi kepada DPW Partai Gelora Lampung.

Senada dengan itu, Agung Ilham Bahari sangat menyayangkan berita yang tersebar karena merupakan serangan personal yang menimbulkan stigma negatif tehadap dirinya dan juga merugikan tim koalisi yang mengusung.

“Di sini kami sudah jelas, kami sudah mengklarifikasikan apa yang menjadi keresahan kawan-kawan, apa yang menjadi isu daripada kawan-kawan terkait keanggotaan saya, kemudian nama saya di SK (Surat Edaran) dan itu sama sekali bukan SK,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Tim Koalisi  Juli Agung Yoel Daud Benyamin menegaskan bahwasanya menurut fakta-fakta yang ada agung bukanlah anggota atupun pengurus dari partai gelora.

“Yang terjadi hari ini adalah trial by press, artinya penghakiman yang dilakukan melalui media,” tegasnya. (Tia)