DPD LSM Penjara Gelar Rakor Bersama DPC se-Jawa Barat

Bandung, tirasnusantara.com – DPD LSM Penjara (Lembaga Swadaya Masyarakat-Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Jawa Barat menggelar rapat koordinasi daerah dengan Pemimpin Cabang (DPC) se-Jawa Barat, dengan mengambil tema melakukan evaluasi kinerja LSM Penjara, khusunya daerah Jawa Barat sebagai mitra dan sosial kontrol bagi aparatur Negara, yang dilaksanakan di Villa Iyan SDN Pangauban Kampung Curug Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Sabtu lalu, (13/02/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua umum DPP LSM Penjara, Agung Setiawan, di dampingi Sekjen DPP LSM Penjara, Tonny Supriadi, S.H, M.H, dan DPC se-Jawa Barat.

 

Menurut Ketua Umum DPP LSM Penjara, Agung Setiawan mengatakan, bahwa rapat koordinasi pengurus dan anggota DPD dan DPC LSM Penjara se-Jawa Barat membahas program kerja dan kerjasama di tahun sekarang ini dapat lebih ditingkatkan sesuai tupoksi dan AD/ART LSM Penjara. “Persatuan dan kerjasama yang sudah dibangun antar pengurus dan anggota di DPD dan DPC LSM Penjara menjadikan motivasi dan socialcontrol yang baik,” ucapnya.

 

Lebih lanjut disampaikan Agung Setiawan dalam kesempatan ini, pertemuan dan koordinasi ini dalam mengakrabkan. Sehingga terbentuk silaturahmi dengan baik sesama pengurus di DPD Jabar dan DPC. Agung juga berharap, terbentuk solidaritas serta rasa kekeluargaan antar sesama anggota dan pengurus. Sehingga nanti bisa kerjasama yang lebih baik antara devisi dan petinggi di jajaran LSM Penjara ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD LSM Penjara Jawa Barat, Fredy Panggabean, S.H, M.H, menyampaikan, untuk kedepannya akan dilakukan pembenahan dan perbaikan khususnya DPD Jawa Barat dan pengurus DPC se-Jawa Barat, serta adanya Lembaga bantuan hukum di setiap DPC.

 

“Susunan sekarang ini Dewan Penasehat, DR Yopi Gunawan, S.H, MM, MH, Sekretaris, Esrom, SH, MH, Bendahara, Jonatan B, SH. MM, MH,  Waketu, RonaldS, SE, MM, Bidang Advokasi, Janes Sagala, SH, MH, Bidang Hukum, Virly S, S.H, MH, Kogade, Marthin, S. SH, MH dan bagian struktular lainnya nanti tersusun semuanya,” jelas Ketua DPD LSM Penjara Jawa Barat.

 

Selanjutnya ditambahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat, lembaga bantuan hukum pada awal tahun 2021 ini akan berjalan di setiap kota kabupaten. Diharapkan mampu mendorong LSM Penjara untuk lebih aktif dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi juga social control dan bantuan hukum untuk masyarakat.

 

“Semoga Rakor ini agar dapat menjadikan kegiatan silaturahmi sebagai momentum untuk merumuskan bersama upaya – upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan kualitas internal LSM Penjara dan juga bantuan hukum,” pungkas Ketua DPD LSM Penjara Jawa Barat. ( TS / Asjen).