Doa Bersama dan Istigotzah Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-34 Kampung Sribasuki Kecamatan Negeri Besar

WAY KANAN tirasnusantara.com – Bupati Raden Adipati Surya meresmikan Tribun Upacara Bangsa Raja Kecamatan Negeri Besar. Rabu (3/9)

Saya menyambut baik kegiatan Istighotzah dan Doa Bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 Kampung Sribasuki Kecamatan Negeri Besar. Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai bagi masyarakat.

Berbagai pembagunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan sesuai dengan visi dan misi. Atas keberhasilan kita pada tahun 2018 lebih dari 23 penghargaan yang kita raih.
Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan, diantaranya:
1. Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu;
2. Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.
3. Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019
4. Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu mulai menggeliat dan terus ditingkatkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Bank Indonesia.
5. Menerima WTP untuk ke-9 kalinya.
6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga menaruh perhatian terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Memasuki tahun ke-34 usia Kampung Sribasuki menjadi moment untuk instropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Saya sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira rangkaian kegiatan beroreantasi relegius dalam rangka HUT ke-34 Kampung Sribasuki berupa Dao Bersama dan Istighotzah. Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari Pemerintah dan masyarakat Kampung Sribasuki untuk senantiasa bersama mengingat,h mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan Hari Ulang Tahun Kampung dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan, yang sejalan dengan program Pemerintah yang sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesematan ini. Saya mengucapakan “ Selamat Ulang Tahun Ke-34 Kepada Pemerintah dan Masyarakat Kampung Sribasuki. Mudah-mudahan Masyarakat Kampung Sribasuki lebih maju dan sejahtera. (Ferry/Deny/Lukman)