Dinobatkan Kabupaten Peduli HAM, Pemkab Lampung Utara Dapatkan Penghargaan

LAMPUNG UTARA tirasnusantara.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendapatkan penghargaan bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-71.

Mereka dinobatkan sebagai kabupaten yang peduli HAM dan pelayanan publik berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019). Penghargaan ini diterima oleh Pj. Sekda Kab.Lampura , Sopyan mewakil Plt. Bupati Lampura Budi Utomo. Prestasi tersebut diraih berdasarkan hasil capaian Kabupaten Lampung Utara atas parameter Kepedulian HAM pada tahun 2019.

Atas nama Pemkab Lampura, Pj. Sekdakab Lampura, Sopyan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Kemenkum HAM atas penghargaan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya pemerintahan berbasis HAM kepada publik.

“Semoga ke depan, HAM di Kabupaten Lampura semakin dihargai dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara semakin mengedepankan hak-hak dan hukum dasar masyarakat,” harap Sopyan.

Sopyan juga berharap Kabupaten Lampura juga semakin jaya. Serta masyarakat semakin mendapatkan perlindungan hukum yang sewajarnya.

“Terima kasih juga kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman karena perlakuan hukum yang ada di Kabupaten Lampung Utara sangat mengedepankan HAM,” tambahnya.

Sementara Kabag Hukum Pemkab Lampura, Hendri menyampaikan penerima penghargaan peduli HAM tahun 2019 Kab/kota yang menerima untuk Propinsi Lampung hanya 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung diantara Lampung Utara, Tulang bawang, Peringsewu, Lampung Timur dan Kota Metro.

” Alhamdulillah dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan peduli HAM dari Presiden RI Joko Widodo salah satunya Kabupaten Lampung Utara, ” Kata Hendri. (Yuan)