Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Kabupaten Kampar, Sosialisasikan Pilkades Antar Waktu

Kampar, tirasnusantara.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tridarmawan, S,STP. M.S.i, melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa, Ade Syaputra, S.E, M.S.i, Mensosialisasikan Perbup Nomor 72 Tahun 2019, Tentang Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Melalui Musyawarah Desa.

 

Kemudian acara Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 72 Tahun 2019, Tentang Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Melalui Musyawarah Desa ini dilaksanakan di Aula Dinas PMD Kabupaten Kampar. Kamis, (13/3/2020). Peserta rapat dihadiri oleh beberapa Camat, PJ Kepala Desa, dan Ketua BPD yang desanya memiliki kekosongan Kepala Desa.

Acara Sosialisasi tersebut dibuka dan dipimpin lansung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan pengawasan Pemerintah Desa, Ade Syaputra, S.E, M.Si, didampingi oleh Kasi Bina Aparatur Pemerintahan Desa dan BPD, Thomas Junaidi, S.E, beserta Fungsional Umum, Zulkifli, S.IP.

 

Sementara itu, adapun Desa yang mengikuti pemilihan Kepala Desa antar waktu adalah Kepala Desa yang sisa masa jabatannya diatas 1 (satu) Tahun, yaitu :

1. Desa Tambang, Kec. Tambang.

2. Desa Ranah Baru, Kec. Kampar.

3. Desa Karya Indah, Kec. Tapung.

4. Desa Simpang Petai, Kec. Rumbio Jaya.

5. Desa Subayang Jaya, Kec. Kampar Kiri Hulu.

 

Selanjutnya dalam kata sambutan Kepala Bidang Pembinaan dan pengawasan Pemerintah Desa, Ade Syaputra, S.E, M.S.i, mengatakan, dengan adanya Pilkades PAW ini supaya Stakeholder bisa bersinergi dalam mensukseskan pemilihan kepala desa antar waktu. Kita juga berharap, mengeliminir hal – hal yang tidak di inginkan dalam proses pelaksanaan pemilihan Kepala Desa antar waktu,” pintanya.

 

Lebih lanjut ditambahkan Ade Syaputra, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Kabupaten Kampar, dengan adanya pemilihan Kepala Desa antar waktu ini bisa mengisi Kekosongan roda pemerintahan di Desa dan penggunaan dana desa bisa berjalan tepat sasaran sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkapnya. ( Zulkifli).