Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng Gelar Bimtek Manajemen Perkoperasian Bagi Pengurus dan Pengawas

BANTAENG tirasnusantara.com – Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kabupaten Bantaeng menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Perkoperasian bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari unsur pengurus sebanyak 30 orang dan unsur pengawas internal sebanyak 30 orang.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari yakni mulai hari ini, Kamis Tanggal 24 hingga tanggal 25 Agustus 2020 di Hotel Ahriani Kab. Bantaeng.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Ir. Meyriyani Mahjid, M.Si mengatakan bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengurus dan pengawas koperasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta memahami prinsip dasar pengelolaan koperasi yang baik dan benar.

“Teknis ini adalah merupakan bimbingan teknis materi manajemen perkoperasian, sasarannya adalah pengurus pengawas koperasi, kita berharap dengan pelatihan manajemen perkoperasian ini, para pelaku koperasi di Kabupaten Bantaeng mampu memahami koperasi sehingga dia dapat menambah wawasannya untuk menjadikan koperasinya lebih lancar dan berkembang karna dikelola secara profesional yakni dibarengi dengan penambahan wawasan-wawasan mengupdate aturan-aturan yang ada sehingga pelaksanaan perkoperasian ini bisa berjalan sesuai dengan perkoperasian dan sesuai aturan yang ada, “Tuturnya. (Hariati/team)