Dimasa Pandemi Covid-19, Polsek Simpang Kanan Terus Menambah Program Ketahanan Pangan

Rokan Hilir, tirasnusantara.com – Dalam Program Ketahanan pangan di masa Pandemi Covid – 19, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kanan akan membuat Ketahanan Pangan di masing – masing Kelurahan dan Kepenghuluan di Kec. Simpang Kanan. Jum’at, (14/08/20).

 

“Sampai saat ini sudah dua Kepenghuluan yang telah membuat Program Ketahanan Pangan di wilayah Hukum Polsek Simpang Kanan, Kab. Rokan Hilir. Yaitu Bhabinkamtibmas Kep. Bagan Nibung, Brigadir. Yudhi Arjuna telah membuat ternak ikan lele sebanyak 10. 000 ekor ikan Lele. Ketahanan Pangan tersebut dibuat di dusun Suka makmur, Kep. Bagan Nibung, dan bekerja sama dengan Kelompok Tani Kep. Bagan Nibung.

 

Kemudian Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bukit Damar, Brigadir. Mariadi membuat ternak ikan Lele sebanyak 5. 000 ekor ikan Lele, Ketahanan Pangan tersebut dibuat di Dusun Simpang Polsus RT 001 RW 004 Kepenghuluan Bukit Damar, Kecamatan Simpang Kanan, dan di bantu oleh staf Kepenghuluan Bukit Damar.

 

Sementara itu, Kelurahan Simpang Kanan, Kepenghuluan Kota Parit, Kepenghuluan Bukit Mas, Kepenghuluan Bukit Selamat sedang dalam proses pembuatan kolam. Selanjutnya ketahanan pangan tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.S.i, menyampaikan, bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan stabilitas perekonomian masyarakat Kecamatan Simpang Kanan. Selama masa Pandemi berlangsung, serta mempererat silahturahmi antara masyarakat Kecamatan Simpang Kanan dengan Polri, khusunya Personil Polsek Simpang Kanan,” jelasnya.

 

Sumber : Diterbitkan oleh Polsek Simpang Kanan.

Editor : Zul.