Dilanda Bencana Banjir, Kades Kuapan Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Kampar, tirasnusantara.com – Akibat curah hujan yang sangat deras dan intensitas hujan yang sangat lama mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Kampar, sebanyak 200 KK atau sekitar 700 jiwa penduduk terdampak banjir di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

 

Disamping itu, penyeberangan atau tempat penyandaran rakit di dermaga hanyut di bawa arus air. Karena itu terbuat dari kayu swadaya masyarakat, bukan anggaran dari pemerintah. Sebab anak – anak sekolah dan masyarakat mau ke pasar lewatnya dari situ,” jelas Kepala Desa Kuapan, M. Zen,  kepada awak media. Senin, (16/12/12).

Selanjutnya ditambahkan M. Zen, terkaitnya hanyutnya penyeberangan atau tempat penyandaran rakit di dermaga itu, ia berharap kepada Pemda Kabupaten Kampar maupun Provinsi serta Pusat, agar dibantulah masyarakat Desa Kuapan. Karena itu sangat diperlukan oleh anak – anak sekolah, maupun masyarakat ke pasar.

 

Sementara itu, himbauan kita kepada masyarakat supaya berhati – hatilah. Jangan terlalu banyak aktifitas di luar kampung,” ucap Kepala Desa Kuapan lagi.

 

Lebih lanjut Ia Berharap kepada Pemda Kabupaten Kampar maupun Provinsi Riau, saya selaku Kepala Desa Kuapan, mewakili masyarakat mohon disalurkan bantuannya. Karena sampai hari ini belum ada bantuan turun dari pemerintah kepada masyarakat Desa Kuapan,” ujar M. Zen. ( Robinson Tambunan).