Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Suka Marga Hangus Terbakar

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Lagi lagi diduga dari konseleting arus pendek listrik menjadi pemicu kebakaran satu rumah warga di pemangku sukabanjar pekon sukamarga kecamatan bangkunat kabupaten pesisir barat Lampung.

Menurut keterangan saksi warga sekitar yang turut membantu memadamkan api, kejadian api mulai membesar sekitar pukul 11-00 WIB. Di duga sumber api dari konseleting arus pendek listrik, Pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran bernama Saripudin warga pemangku sukabanjar pekon/desa sukamarga. Api begitu cepat melahap bangunan rumah saripudin pasalnya bahan kontruksi bangunan dari bahan kayu semua terang HN (warga sekitar)

Kronologis.
Sekira pukul 11-00 WIB terlihat kepulan asap dari dalam rumah Saripudin, sehingga tetangga sekitar segera bergegas mendatangi rumah saripudin berupaya untuk melihat dan membantu pemadaman dengan alat pemadam hansprayer pertanian. Namun upaya yang di lakukan tidak berhasil karna tergendala dengan sulitnya mencari air di sekitar kejadian. Terang man. Warga sekitar TKP.

Bahkan rumah yang bersampingan nyaris juga ikut terbakar api sudah merambat ke rumah sebelah milik saripudin yang telah ludes terbakar, untungnya tidak jauh dari tempat kejadian sekitar 500 meter Ada yang hajatan, sehingga hampir semua orang yang kumpul di acara hajatan turut membantu upaya pemadaman, di bantu dengan dua mobil pikap untuk mengangkut air dan satu yunit truk ikut membantu menyuplai air, sehingga Alhamdulilah api yang menjalar ke rumah sebelah berhasil di padamkan. Papar saksi kejadian.

Selanjutnya, hasil pantauan kami (team tirasnusantara. Com), yang berada dilokasi kejadian.sampai api dapat dikendalikan oleh warga, dengan alat seadanya,team damkar pesisir barat,belum juga tiba di lokasi.

Menurut keterangan warga pihak damkar sudah dihubungi, berikut tutur warga.
“kami sudah menghubung pihak damkar, baik yang ada di ngambur maupun yang di kabupaten,namun sampai saat ini tidak kunjung sampai.

Dan kami masyarakat merasa kecewa, dengan dinas BPBD/DAMKAR kabupaten pesisir barat yang kurang sigap, dalam penanganan bencana kebkaran rumah yang menimpa di pekon kami pungkas HN (toko masyarakat) pekon/desa suka marga. (Roso/Mus/Pram)