Diduga Ada Gudang Pengoplos Minyak Cong Daerah Tanjung Sari

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com – Adanya Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (BBM) oleh pemerintah diharapkan dapat membantu masyarakat kecil agar bisa menjalankan aktivitas rutin sehari – hari dengan beban yang tidak terasa, baik berkendara maupun kegiatan rumah tangga lainnya.

Namun persoalan subsidi itulah yang sering dimanfaatkan oleh orang yang serakah terhadap masyarakat kecil, hati nurani hilang demi menghasilkan uang.

Hal demikian dikatakan AA selaku masyarakat Lampung Selatan kepada team tirasnusantara.com (18/11).

Masih lanjut AA, “Berkaitan dengan adanya BBM bersubsidi tersebut banyak upaya yang dilakukan agar para “pencuri” dapat merauf keuntungan besar dengan modal yang sedikit.

“Seperti contoh yang kami temukan adanya gudang yang berada di Desa Palputih Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan, itu diduga kuat tempat penampungan dan pengoplosan minyak yang berasal dari Palembang yang marak di sebut minyak CONG. “Terangnya.

“Gudang yang berdindingkan seng ditengah kebun karet itu diduga sudah hampir lima bulan beroperasi menampung sekaligus tempat pengolahan minyak mentah dari palembang, atau minyak CONG itu.

“Memang sering nampak mobil tengki puso warna orange, truck colt diesel warna merah, warna hijau bermacam macam warna mobil yang sering keluar masuk, kadang malam hari dan juga kadang siang hari, “Paparnya.

Disambangi oleh team tirasnusantara.com, Nosen yang mengaku pemilik gudang, menjelaskan, “Iya tempat ini memang gudang penampungan minyak yang berasal dari palembang yang sering di sebut minyak cong itu, namun gudang ini baru saja berdiri dan sedang merintis. “Ungkapnya.

Saya hanya ingin membantu masyarakat palputih ini supaya mereka yang saat ini pengangguran kini mendapat pekerjaan, kan lumayan saya bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa ini. “Kilahnya.

Namun ketika disoal masalah legalitas usahanya, (21/11). Nosen belum bersedia menunjukan dokumen – dokumennya. (Riyan/Team).