Didamping Wakil Bupati FPII Lampung Bagikan Buku Iqro’ dan Juz Amma Untuk Seluruh TPA Se Pesisir Barat

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Seorang jurnalis dituntut bukan hanya mampu dalam merangkai tulisan menjadi sebuah berita saja, akan tetapi diharapkan juga mampu melakukan berbagai kegiatan positif guna menunjang pembangunan anak Bangsa dan untuk kemaslahatan ummat.

Dimasyarakat awam lebih mengenal wartawan itu sebagai penulis berita semata, bahkan ada sebagian menganggap wartawan itu merupakan momok yang menakutkan.

Namun untuk menjawab itu semua, Forum Pers Indevendent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung hadir bukan hanya sekedar dapat menulis saja, tetapi FPII akan berupaya dan berkomitmen dapat berkontribusi dalam hal pendidikan keagamaan terhadap generasi muda sebagai generasi penerus masa depan, melakukan kegiatan sosial dan memberikan edukasi ditengah masyarakat.

Pada Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) FPII Setwil Lampung yang mengambil tempat di Hotel Ombak Indah Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Setia Pesisir Barat (23/12), FPI selain bermusyawarah tentang program kerja kedepan, FPII juga membagikan bantuan buku Iqro’ dan Juz Amma kepada sejumlah TPA yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Ada tiga puluh ribu buku Iqro’ Juz Amma dibagikan kepada seluruh TPA yang tersebar di berbagai Pekon dan Kecamatan di Pesisir Barat.

Aminudin, SP selaku ketua Setwil FPII Lampung didampingi Ketua Korwil FPII Pesisir Barat dan Erlina SP. MH selaku Wakil Bupati Pesisir Barat yang mewakili pihak Pemerintah.

Amin menyampaikan bahwa hadirnya FPII di Lampung ini akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui berbagai cara.

“Hadirnya FPII di Lampung ini akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami bukan hanya konsen dalam menulis , memberikan kritikan saja, akan tetapi kami berupaya berbuat lebih bagi kemajuan daerah sebagai mana misi visi pers untuk memberikan edukasi dan juga kegiatan sosial.

“Kepada para pengurus TPA yang mendapatkan bantuan buku Iqro’ dan Juz Amna saya berharap semoga dapat bermanfaat, dan didiklah anak-anak dengan baik, agar dapat menjadi generasi yang kokoh, lebih berahlak dan berkarakter.

“Kepada wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat Wo Erlina, SP.,MH kami juga mengucapkan terima kasih atas suportnya yang sangat luar biasa, yakinlah apa yang kita lakukan ini Alloh SWT akan catat sebagai ibadah kita semua.

“Dan kegiatan dakwah ala Jurnalis ini akan terus kami kembangkan di Provinsi Lampung, kegiatan ini juga sudah merupakan kewajiban anggota FPII dalam kehidupan bermasyarakat. “Tutupnya.

Dalam Rakerda FPII yang dihadiri oleh pengurus Korwil FPII Kabupaten Lampung Barat, FPII Lampung Utara, FPII Waykanan, serta FPII Pesisir Barat selaku tuan rumah juga memaparkan hasil dari Musyawarah Kerja Nasional ( Mukernas ) FPII yang dilaksanakan 14-15 Desember 2019 yang lalu kepada seluruh anggota FPII .(Rosi/team)