Dibalik Sebuah Cobaan Pasti Ada Hikmahnya

LAMTIM tirasnusantara.com – Ujian Sakit yang Aku alami saat sekarang ini, seakan-akan bagaikan sebuah penderitaan yang tiada pernah akan berakhir dalam hidupku sejak beberapa Bulan silam.

Tepatnya di penghujung bulan Kedua Tahun 2020 Aku Jatuh Sakit hingga saat ini masih dalam proses terapi pengobatan rutin dua kali dalam satu Minggu

Aku menjalani terapi dengan Senin Warga Desa Tetangga yang terhitung Masih ada hubungan keluarga dengan ku meskipun sudah jauh.

Di saat Aku sedang terpuruk seperti ini Aku kerap membuat hal-hal nyeleneh yang terkadang membuat semua teman Saudara yang berada di sekeliling ku kesal jengkel terhadap kelakuanku, sehingga Mereka semua menjauhi diri ini, bahkan Saudara-Saudara ku seakan lupa terhadap diri ini

Terkadang Perasaan dan hati ini merasa sedih, karena aku harus, beristirahat total tidak mencari nafkah dan

Sehingga, untuk membiayai terapi pun aku memberi yang nerapi ku Sesuatu selain uang

Dan saat sekarang ini Aku harus tergantung kepada anak- anak dan istriku, Anak Ku yang tertua sudah bekerja sebagai tenaga Honor di dinas perindustrian perdagangan di Unit Pasar Daerah Labuhan Maringgai.

Sementara Anak ku yang perempuan bekerja sebagai tenaga Honorer di Pemkab Lamtim atau tepatnya di Kantor Kecamatan sementara istriku bekerja eebagai tenaga honor di Dishub Lamtim

Ada satu hal yang lebih membuat hati merasa lebih pedih bagai dirajam dan disayat sembilu tak Kala Melihat si bungsu menjerit dan menangis minta jajan kepada Mama dan Kakaknya.

Sementara Mereka sedang tidak memiliki uang dan aku sendiri sebagai seorang ayah sedang tidak berdaya
dan ada sebagian dari anak ku yang seakan Lupa lepas tangan Dan tidak mau memperdulikan aku

Namun disaat diri ini sedang Berada dalam keadaan seperti saat ini, Aku tetap bersyukur karena Aku masih memiliki Anak dan Istri yang sayang dan perhatian kepada ku dan terhadap Apa yang aku alami Saat sekarang ini sekarang ini dibalik semuanya ada hikmah luar yang amat sangat biasa yang akan diberikan Allah Kepada ku

Satu hal yang sangat membuat Aku merasa sangat Terharu yakni Ketika Disuatu Pagi aku Terbangun dari tidur, Aku mendengar Si Bungsu yang tidur Di samping Ku Berdo,a.

“Ya Allah Adek mohon, Sembuhkan lah Ayah adek Dari Sakitnya Buar Ayah bisa bisa belikan Adek Susu vlVidorant Xmart lagi Amin”

Cermin : Herwantoni
Lampung Timur