Di Kecamatan Adik Kandung Kodrat, Peserta Nilai CAT Tertinggi Dicoret

 

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Informasi Penyelenggara Pemilu berjamaah di Pesisir Barat beberapa hari ini terus menuai sorotan di kalangan masyarakat.

Kali ini terungkap fakta baru dalam rekrutmen anggota Panwascam Pilkada 2020 di Pesisir Barat, yakni adanya salah satu calon anggota panwascam yang memperoleh nilai CAT (computer asissted test) tertinggi bernama Albert Perbasya tapi tidak diakomodir alias dicoret.

Albert merupakan mantan Ketua Panwaskab (sekarang Bawaslukab) Pesisir Barat 2015-2016 dan melamar di Kec. Pesisir Utara yang diketahui di kecamatan tersebut ada adik kandung dari Komisioner Bawaslukab Pesisir Barat, Abd. Kodrat bernama Budi Santoso yang kini terpilih menjadi anggota panwascam. Albert gugur setelah menjalani tahapan wawancara.

“Informasinya memang saya salah satu peserta yang memiliki hasil CAT tertinggi, tapi kan ada penilaian subjektif di wawancara, ” ungkap Albert, Kamis (19/12).

Kodrat sendiri kemarin saat dikonfirmasi dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan beserta rekannya Irwansyah, malah terkesan arogan dan mengancam balik jurnalis media ini untuk melapor ke Polres. (Wagiman/Roso)