Desa Merbau Mataram Bangun Jalan Underlagh dan Lapen

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com – Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah Pusat bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan pelayanan publik serta menghapus kesenjangan pembangunan di desa rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Sulaiman ( 50 ) selaku kepala Desa Merbau Mataram.

Ditemui saat dirinya sedang memantau kegiatan pembangunan Jalan Lapen di Dusun Giriharjo satu bersama Langgeng ( Kaur Keuangan ) dan Tumio ( Kaur Perencanaan ) selasa 10/12, Sulaiman menjelaskan bahwa tahun 2019 Dana Desa ( DD) Desa Merbau Mataram difokuskan untuk membangun jalan dan peningkatan jalan.

Pembangunan jalan atau pengerasan jalan underlahg sepanjang satu ( 1 ) km menurut Sulaiman dilaksanakan di Dusun Argobinangun satu.

Sementara peningkatan jalan Underlahg menjadi jalan lapen yang mencapai volume lebih dari dua ( 2 ) km tersebar di tiga dusun meliputi Dusun Giriharjo satu,Giriharjo dua dan Dusun Linggar Jati.

Dengan dibangunya jalan- jalan di lingkunan Desa Merbau Mataram, menurut Sulaiman yang belum lama dilantik menjadi kepala Desa untuk kedua priode tersebut dapat memberikan manfaat positif rehadap perkembangan pembangunan masyarakat Desanya. Bertambah baiknya insprastruktur jalan memudahkan mobilsasi ekonomi masyarakat.

Sulaiman juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung penuh semua kegiatan pembangunan di daerah Desa Merbau Mataram.

Kepada masyarakat yang sudah menikmati pembangunan inprastruktur di Dusunnya Sulaiman berharap agar bisa bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun agar memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Untuk warga yang Dusunnya belum dibangun atau ditingkatkan jalan lingkungan Sulaiman berharap agar dapat bersabar, di tahun mendatang dirinya berjanji akan dilakukan pembangunan sehingga tercipta pembangunan yang merata. (Amin)