Desa Mekar Jaya Adakan Musdes Khusus Guna Membahas Penyaluran BLT DD Bagi Warga Terdampak Covid 19

Lampung Selatan Tirasnusantara.com,- Pudin SE selaku kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Merbau Mataram berharap Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahun 2020 dalam rangka mengatasi warga terdampak covid 19 dapat terealisasi dengan baik dan benar.

Hal tersebut disampaikan Pudin SE kepada seluruh perangkat Desa, Seluruh kepala dusun dan RT dalam acara rapat Musyawarah Desa ( Musdes ) khusus di balai desa Mekar Jaya jum,at 08-05-2020.

Dirinya berpesan kepada kepala dusun dan RT untuk mengawal dan melakukan pendataan warga yang benar- benar harus diproritaskan untuk mendapatkan bantuan. Serta dirinya berharap semua perangkat desa, kepala dusun dan RT tidak melakukan hal- hal yg dapat merugikan warga penerima bantuan.

Dalam acara yang dihadiri ketua BPD, Camat Merbau Mataram, Perwakilan dari Koramil Ketibung, Polsek Merbau Mataram, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut dilanjutkan sambutan Camat Merbau Mataram Heri Purnomo.

Dalam sambutan nya Heri Purnomo menjelaskan tentang bahaya penyakit corona atau yang lazim disebut covid 19.

Diakhir sambutannya Heri Purnomo mengajak seluruh warga Mekar Jaya untuk membiasakan hidup sehat, baik kesehatan tubuh maupun lingkungan tempat tinggal serta mengkonsumsi makanan yang sehat agar semua terhindar dari semua jenis penyakit terutama penyakit corona yang saat ini sangat ditakuti.

Selain itu Camat Merbau Mataram bersama Koramil Ketibung memberikan aspirasi terhadap Desa Mekar Jaya dalam mencegah dan penyebaran virus covid 19 dengan melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinpektan kepada semua warga masyarakat dan kendaraan yang keluar masuk desa Mekar Jaya dengan menyiapkan petugas selama 24 jam ( Amin )