Desa Karang Jaya Gelar Musrenbangdes TA 2021

Lampung Selatan ,- Desa Karang Jaya Kecamatan Merbau Mataram gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) tahun anggaran 2021 kamis, ( 19-11-2020 ).

Acara musrenbang yang dilaksanakan di balai desa tersebut di awali dengan pemutaran film dokumenter kegiatan pembangunan desa dilanjutkan dengan sambutan kepala desa Karang Jaya Rudihartono.

Dalam sambutan nya Rudihartono mengucapkan tetima kasih kepada seluruh masyarakat desa Karang Raja atas partisipasi dan dukungan nya dalam pembangunan desa.

Terkait rencana pembangunan tahun anggaran 2021 Rudihartono mengajak seluruh komponen masyarakat dusun dan RT untuk membuat usulan pembangunan daerahnya dan selanjutnya akan dituangkan dalam RAPDes tahun 2021.

Kepada pemerintah daerah melalui camat Merbau Mataram dan UPT PU merbau Mataram pihak pemetintah daerah dapat mengucurkan bantuan melalui dinas Pekerjaan umum guna pembangunan jalan poros desa Karang Jaja. Karna menurut nya jalan tersebut metupakan akses utama masyarakat Karang Jaya.

Semantara ini Kapolsek Merbau Mataram Iptu Aspul Aswan dalam sambutan nya menekankan agar seluruh madyarakat tetap menjaga kesehatan , menghindari kerumunan dan tidak membuat acara yang dapat menimbulkan kerumunan serta tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari – hari guna pencegahan dan menghindari penularan covid 19.

Senada dengan Kapolsek Merbau Mataram, DanRamil Ketibung yang diwakili Babinsa Karang Jaya Ipda Ngatno dalam sambutan nya mengharapkan kerjasama semua komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam menghadapi Pilkada , Ngatno berharap seluruh masyarakat tetap menjaga kondudifitas keamanan dan tidak mudah terptogokasi.

Sementara Heripurnomo selaku Camat Merbau Matatam dalam sambutan nya sekaligus membuka secara resmi musrenbangdes desa Karang Jaya berharap semua masyarakat tetap menjaga kesehatan, keamanan serta kondusigitas. Terkait menghadapi cuaca dan iklim yang berubah- rubah masyarakat diharapkan tetap menjaga keselamatan keluarga dan lingkungan nya.

Musrenbangdes TA 2021 desa Karang Jaya selain dihadiri oleh Camat Merbau Mataram, Kapolsek, DanRamil, juga dihadiri oleh seluruh UPT, Pendamping Desa dan Kecamatan, BPD , seluruh kepala Dusun, RT , tim penggerak PKK desa Karang Jaya, yokoh Agama, pemuda dan Masyarakat ( Amin)