Desa Ciroyom Membuat Perdes Tidak Di Taati Pemilik Warung Kuliner Dan Karokean

BANDUNG BARAT tirasnusantara.com – Wisata buangan cirata kampung cirata Rt.03 Rw.01 desa coroyom kecamatan Cipeundeuy sebagian warung makan dan karokean tidak mematuhi perdes No.9 Tahun 2017 juga tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan presiden yang sudah di berikan lewat surat kesemua pemerintah daerah.

Di malam tahun baru sebagai mana di himbau tidak boleh berkerumun dan merayakan pergantian tahun karena hal ini dapat memicu virus kalster baru, sangat di sayangkan intruksi ini tidak dapat di taati oleh semua pemilik warung kuliner dan korokean.

Perdes yang di buat desa ciroyom sudah cukup jelas dan di tempel di setiap cafe liar, harusnya semua elemen masyarakat termasuk pemilik warung makan dan karokean bisa memahami setiap himbaun karena sudah di perkuat dengan Instruksi Presiden (INPRES) No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona 2019.

Penuturan seorang warga, Bebed menjelaskan, masyarakat harusnya memahami setiap himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah karena kita masih dalam masa pandemi covid19, kalau tidak ada keperluan mendesak jangan keluar rumah dan pergantiaan tahun ini cukup di rumah saja, selain bisa tertular juga bisa menularkan.

“Kalau semua pemilik warung makan dan karokean melanggar, tidak dapat mematuhi protokol kesehatan bisa di tindak juga di beri sanksi, apalagi di perkuat oleh desa dan di buatkan perdes untuk di taati setiap intruksi / Himbauannya, masih banyak warung makan dan kuliner yang melanggar di daerah cipeundeuy dan sekitarnya” Ungkapnya.
( Hendra )