DD Desa Sumur Kumbang Terealisasi 100 %

Kalianda Tirasnusantara.com,-Desa Sumur Kumbang merealisasikan 100 persen kegiatan pembangunan melalui anggaran DD tahun 2019, hal tersebut terbukti setelah media tirasnusantara.com meninjau ke lokasi tempat dilaksanakannya pengerjaan rabat beton yang di anggarkan pada tahap akhir yaitu tahap ke III. Kamis, (9/1/2020).

Pengerjaan rabat beton yang dikerjakan sesuai RAB dengan lebar 3 M, ketebalan 15 CM dan panjang 340 M tersebut dengan jumlah anggaran yang digunakan Rp. 265.299.218; yang bersumber dari DD.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sumur Kumbang dilaksanakan sesuai dengan aspirasi yang telah di ajukan oleh masyarakat, pada anggaran dana desa tahun 2019 pembangunan dibeberapa dusun yang ada dan telah laksanakan yaitu Drainase di dusun I dengan panjang 100 M, Drainase di dusun III dengan panjang 641 M, Rabat Beton dusun III dengan Panjang 178,5 M dan Rabat Beton dusun II dengan panjang 340.

TPK pembangunan desa sumur kumbang Tarmuji menyampaikan bahwa pembangunan yang ada di Desa Sumur Kumbang melalui anggaran DD tahun 2019 telah terealisasikan 100 persen.

“Alhamdulillah kegiatan pembangunan anggaran tahun 2019 di Desa Sumur Kumbang sudah 100 persen sudah kita dilaksanakan semua, yang terakhir kita kerjakan yaitu rabat beton yang ada di dusun II dengan panjang 340 M”. Ungkap Tarmuji.

Sementara Kepala Desa Sumur Kumbang Mastur MS mengatakan bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan bukanlah suatu kebanggaan, tetapi suatu tantangan bagaimana kedepan terus menjaga amanah dari masyarakat dalam mengelola anggaran.

“Pada zaman kepemimpinan saya pada saat ini, saya menginginkan masukkan, koreksinya di semua lini. sehingga dapat maksimal dan baik dalam pengelolaan anggaran yang ada. Jangan sampai ABS (asal bapak senang)”. Ujar Mastur MS. (Didik P)