Dandim 0429/Lamtim Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD 110 TA. 2021

LAMTIM tirasnusantara.com – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis di dampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Kav. Aprijal meninjau langsung lokasi rencana sasaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 110 TA. 2021, di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (7/1/2021).

Peninjauan langsung lokasi rencana sasaran TMMD yang dilaksanakan oleh Dandim ini di sambut langsung oleh Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian, Sekcam AgustinusTrihandoko , SE ,MM dan Kepala Desa Sukorahayu Kasbullah beserta seluruh perangkat Desa.

“Sesuai rencana Program TMMD akan berjalan pada Maret 2021, sehingga dari saat ini melakukan cek lokasi di sejumlah desa yang dianggap layak untuk mendapat program TMMD, dari tiga Desa yang sudah di pantau yakni Desa Sukorahyu, Negeri Jemanten, dan Desa Bandar Agung,” dari tiga desa tersebut Desa Sukorahayu lah yang menurut kami lebih layak” Ujar Dandim.

Masih menurut Pria berpangkat melati dua tersebut, “Kami sangat berharap TMMD yang di laksanakan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukorahayu sehingga bisa bersaing dengan Desa-desa lain yang ada di Lampung Timur, sedangkan untuk pengerjaanya nanti selain Personil Kodim kami juga akan melibatkan masyarakat dan instansi terkait,” Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sementara itu Kasbullah mengatakan “Desa Sukorahayu merupakan desa terisolir yang sudah ditetapkan pemerintah dengan dasar ID 1807022008, mewakili warga kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0429/Lamtim atas di selenggarakanya kegiatan TMMD di Desa kami, mudah-mudahan kegiatan ini terus berkesinambungan sehingga desa lain juga merasakan dampaknya,” ujar Kades.

Lebih lanjut Kasbullah menyampaikan,”terkait dengan rencana pembangunan jalan onderlagh yang tinjau oleh Dandim merupakan jalan alternatif bagi petani dan saat ini kondisinya benar benar memprihatinkan dengan kondisi badan jalalan masih tanah, sehinga sangat sulit untuk di lintasi oleh petani membawa hasil panen apalagi musim penghujan seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Beberapa sasaran pembangunan TMMD Kodim 0429/Lamtim antara lain, jalan Oonderlagh Desa Sukorahayu 3600 M, 400 M di Desa Karang Anyar dan pembuatan badan jalan baru sepanjang 750 M, renovasi gedung TPA Nurul Salamah, renovasi Musolla 2 Unit, MCK 6 unit dan Poskamling 2 Unit , sedangkan untuk bedah rumah 3 orang warga Desa Sukorahayu yakni, Andriyanto (40), Sainah (70) serta Yati (35). (Tia)