Dalam Rangka New Normal, Petugas Gabungan di Kabupaten Kampar Lakukan Pendisiplinan Kepada Masyarakat

Kampar, tirasnusantara.com – Senin (1/6/2020) bertempat di Kawasan Plaza Bangkinang Kabupaten Kampar, dilaksanakan kegiatan Pendisiplinan Masyarakat oleh Petugas Gabungan Polres Kampar bersama Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, serta jajaran Pemkab. Kampar, dalam rangka penerapan New Normal di wilayah Kabupaten Kampar.

 

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Kampar yang diwakili Waka Polres, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, didampingi Kasatpol PP Kampar, Nurbit, S.Sos, Kadis Perhubungan Kampar, Amin Filda, S.Sos dan Kabag Ops Polres Kampar, AKP. Rachmad Muchamad Salihi, S.I.K, M.H.

 

Kemudian juga dihadiri perwakilan Kadis Kesehatan Kampar, perwakilan BPBD Kampar, para Kasatung Polres Kampar, serta perwakilan dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti.

 

Kegiatan diawali dengan Apel kesiapan yang dipimpin Waka Polres Kampar, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, didepan posko pendisiplinan masyarakat yang berlokasi di kawasan Gerbang Masuk Plaza Bangkinang.

 

Waka Polres memberikan APP kepada petugas gabungan dari Personel Polres Kampar, Anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Satpol PP Kampar, Dinas Kesehatan Kampar, Dishub Kampar dan dari BPBD Kampar.

 

Pada kesempatan ini Waka Polres memberikan arahan kepada petugas gabungan tentang pelaksanaan kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka New Normal, tugasnya adalah mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Seperti kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak saat berada ditempat keramaian.

 

Waka Polres juga mengingatkan petugas gabungan ini untuk tetap mengedepankan sikap humanis dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas ini.

 

Sementara itu, arahan juga disampaikan oleh Kasatpol PP Kampar, Nurbit S.Sos, terkait mekanisne pendisiplinan masyarakat dalam rangka penerapan New Normal ini. Sementara dari perwakilan Dinas Kesehatan Kampar juga menjelaskan tentang protokol kesehatan yang harus diterapkan kepada masyarakat.

 

Selanjutnya petugas gabungan melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat dengan melakukan pemeriksaan di depan gerbang utama Plaza Bangkinang, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menganjurkan untuk memakai masker kepada setiap masyarakat yang memasuki kawasan Plaza Bangkinang.

 

Petugas gabungan ini juga memasuki kawasan pasar untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang tengah berbelanja, agar mereka mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Petugas gabungan yang telah diploting pada Posko pendisiplinan masyarakat di Kawasan Plaza Bangkinang ini, tetap melaksanakan tugas selama jam operasional Plaza Bangkinang secara bergiliran dari pagi hingga sore hari, dan pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar. ( Rilis / Zul).