Cuaca Ekstrim, Rumah Warga Tersambar Petir

Lampung Selatan Tirasnusantara.com,-. Cuaca Ekstrim Hujan deras yang di sertai angin kencang dan sambaran petir di Malam Pergantian tahun 2020 Menyambar di Rumah Warga Sebesi.

Sarkam warga Dusun 03 rt 08 Desa Tejang Pulau Sebesi pada 01 januari 2020,sekitar pukul 23,45 wib di kagetkan dengan masuknya sambaran Petir ke dalam rumahnya.

Walau tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materi akibat sambaran petir tersebut di tafsir sekitar Rp.15 jt.

Informasi yang di terima dari lokasi kejadian Petir di perkirakan menyambar
melalui antena tv yang terpasang di luar rumah dan merambat ke tv hingga meledak serta merusak perabotan yang ada di dalam rumah.”jelas salah satu petugas PLN pulau sebesi.

Anggota keluarga 5 Orang yang ada di dalam rumah, Alhamdulillah kesemuanya selamat tidak ada korban jiwa,” ucap Subagio Petugas kesehatan sebesi.

” nggak ada korban jiwa, ke lima anggota keluarganya selamat namun saat ini mereka masih trauma”

Kepala Desa Pulau Sebesi Miftahudin langsung meninjau kediaman warganya yang tersambar petir, guna memastikan kondisi warganya yang rumahnya jadi korban sambaran petir tersebut.

Syukur alhamdulillah warga kami. yang malam itu berada di dalam rumah tersebut Selamat hanya beberapa barang elektronik yang rusak,” kata Kades.

Kita semua berharap mudah mudahan hal ini tidak terjadi lagi, dan kita lebih berhati hati, dan jika terjadi hujan yang di sertai petir agar dapat mematikan alat alat elektronik yang ada di dalam rumah, terutama tv yang berhubungan dengan antena.” pungkasnya. (Didik P/red)