Coffe Morning, Dandim 0403 Oku Ajak Pers Bijak Menulis Berita

OKU SUMSEL tirasnusantara.com -Komandan Kodim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP dalam acara Coffe Morning, dalam kegiatan yang berlangsung di Makodim 0403 OKU dan dihadiri sejumlah awak media yang bertugas diwilayah Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan tersebut, Dandim meminta wartawan yang bertugas di dua wilayah itu agar bijak dalam menulis dan memberitakan sesuatu. Jumat (21/02).

Oleh karena itu, pihaknya mengundang wartawan untuk menjalin silahturahmi. Dia mengungkapkan, dirinya menyadari betul peran media sebagai corong dalam menyebarkan luaskan informasi.

Dalam diskusi itu juga dia menyampaikan pentingnya peran pers untuk keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Perwakilan rekan-rekan media massa ditiga kabupaten OKU Raya sekaligus Ketua Penasehat PWI OKU, Leni Juwita mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan coffe morning bersama awak media.

Selain meningkatkan silaturrahmi antara TNI dan wartawan juga agar kegiatan dan program Kodim 0403 OKU dapat terekspose dengan baik.

Dia juga mengajak semua media untuk memelihara dengan baik hubungan kemitraan antara TNI dan Pers dari waktu ke waktu, dalam mengisi kemerdekaan untuk masyarakat.

Sang Dandim mengatakan September 2020 mendatang Kodim 0403 OKU rencananya akan melaksanakan lomba jurnalis pada kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu dirinya meminta agar seluruh jurnalis dapat mengikuti dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Tak hanya wartawan, dia juga mengajak seluruh admin grup facebook dan whatsapp agar mengedepankan etika jurnalistik dan anti hoax dalam menyebarluaskan informasi.

Sebab kata dia, ancaman hoax mengandung pesan dan dampak buruk bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Media sebagai pengontrol terang dia, sangat dibutuhkan dan harus terus berperan positif bagi pembangunan bangsa dan masyarakat.

“Saya sangat berharap bahwa pers yang menggunakan kekuatannya dalam menyebarluaskan berita yang baik. Tentu yang memenuhi kode etik jurnalistik.

Kemudian juga, memberitakan hal-hal fakta, berimbang dan bukan opini dari jurnalis,” papar Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP. (Ratu/Acef/team)