Ciptakan Situasi Kondusif, Ditbinmas Polda Banten Lakukan Pembinaan Pokdarkamtibmas

SERANG tirasnusantara.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten melaksanakan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) di SDN Kubang Kemiri Kelurahan Sukawana Kecamatan Serang.

Kegiatan Pokdarkamtibmas tersebut di pimpin langsung oleh Kasubditbinpolmas AKBP Lilik Supratman, A. Md. Dan dihadiri oleh Kasatbinmas Polres Serang Kota AKP H. Ahmadi, Kepala Kelurahan Sukawana Baehaki, Sekertaris Kelurahan Sukawana Koko, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukawana Brigadir Nendi, Perwakilan Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukawana, Perwakilan Komunitas Guru Kecamatan Sukawana, Kader PKK Kelurahan Sukawana, Tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kelurahan Sukawana.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi,S.H., M.Si., mengatakan kegiatan pembinaan Pokdarkamtibmas tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten melalui Subditbinpolmas melakukan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Binpokdarkamtibmas) di Kelurahan Sukawana,” ujar Riki Yanuarfi. Kamis, (26/11/2020).

“Dimana tujuan dilakukannya kegiatan pembinaan Pokdarkamtibmas tersebut bertujuan untuk saling bersilaturahmi dan juga mendorong masyarakat agar berperan aktif guna menciptakan situasi Kondusif di wilayah hukum Polda Banten,” lanjut Riki Yanuarfi.

Terkait pandemi covid-19, Riki Yanuarfi juga mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi covid-19, saya juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungannya dengan penerapan Protokol Kesehatan, seperti menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” ajak Riki Yanuarfi.

“Dan juga saya mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan upaya 3T (Testing, Tracking and Treatment) mengingat masyarakat masih banyak yang takut dalam melakukan tes Rapid maupun PCR Swab,” imbuh Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Ketua RT 01 di Kelurahan Sukawana Bapak Usri mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Pembinaan Pokdarkamtibmas di Kelurahan Sukawana.

“Saya sebagai Ketua RT 01 di Kelurahan Sukawana mengapresiasi terkait pembinaan Pokdarkamtibmas yang dilaksanakan Polda Banten. Dan kami sebagai perangkat RT siap mensosialisasikan tentang penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten menambahkan bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil membantu Pemerintah.

“Mari bersama-sama kita bantu Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, karena dengan mematuhi protokol kesehatan kita sudah turut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Edy Sumardi. (Tia)

____________________

Sumber: Bidhumas Polda Banten