Cek Pospam Ops Lilin 2019, Kapolres Kampar Arahkan Petugas Berikan Pelayanan Terbaik

Kampar, tirasnusantara.com – Selasa (24/12/2019) sekira pukul 10.00 Wib, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Waka Polres, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, Kabag Ops, Kompol. Lilik Surianto, S.ST, Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar lainnya melakukan pengecekan ke Pos Pam Ops Lilin Muara Takus 2019 di wilayah hukum Polres Kampar.

 

Pos Pam pertama yang dikunjungi Kapolres Kampar adalah Pos Pam Kelok Indah, di dekat perbatasan dengan Sumatera Barat wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar.

 

Kemudian pada Pospam Kelok Indah ini, Kapolres Kampar dan rombongan disambut langsung oleh Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP. Budi Rahmadi, bersama Danramil 05 XIII Koto Kampar, serta Kapospam Kelok Indah, Iptu. Musliono.

 

Sementara itu, pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga bersilaturahmi dengan petugas gabungan dari semua Instansi terkait, serta memberikan arahan kepada mereka, agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Selanjutnya mereka juga diarahkan untuk melakukan giat – giat preventif, seperti patroli dan melakukan pengaturan arus lalin saat terjadi kemacetan, serta memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Saat kunjungan ini Kapolres Kampar juga memberikan bingkisan bagi petugas Pos Pam, hal ini untuk memotivasi mereka agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut pada kesempatan ini Kapolres Kampar dan rombongan juga meninjau arus lalulintas di Jalur Barat Jalan Lintas Riau – Sumbar ini, yang merupakan jalur utama yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

 

Kapolres Kampar juga meninjau lokasi bekas longsor di KM 110 yang terjadi dua hari lalu, saat peninjauan ini keadaan cuaca masih hujan yang berlangsung sejak pagi hari. Bahkan saat Kapolres berada di lokasi bekas longsor ini hujan juga masih terus mengguyur.

 

Selain itu, Kapolres Kampar juga memberikan arahan kepada personel yang bertugas untuk selalu memantau situasi, dan segera melaporkan secara berjenjang apabila ada kejadian atau hal – hal yang perlu diatensi,” jelasnya.

 

Berdasarkan pantauan selama pengecekan Pos Pam dan arus lalulintas di Jalur Lintas Barat ini, terlihat ada peningkatan arus lalulintas. Namun tidak terlalu signifikan dan kondisinya masih lancar, selain itu kondisi jalan juga cukup baik.

 

Salahsatu yang perlu diwaspadai adalah kemungkinan terjadinya longsor diperbukitan, yang berada disepanjang sisi jalan akibat curah hujan yang masih tinggi saat ini.

 

Pengecekan pos pam berikutnya adalah di Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang Kota, hal yang sama juga dilakukan Kapolres Kampar beserta rombongan saat pengecekan di Pos Pam ini.

 

Terakhir kegiatan pengecekan Pos Pam Operasi Lilin Muara Takus 2019 di wilayah hukum Polres Kampar ini berakhir sekitar pukul 15.20 Wib, selama pelaksanaan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. ( Rilis / Zulkifli).