Cegah Virus Corona Desa Tanjung Baru Lakukan Sanitasi Secara Menyeluruh

Lampung Selatan Tirasnusantara.com,- Semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan seluruh warga Tanjung Baru sudah dibuktikan oleh Mat Supi kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram.

Dalam situasi wabah virus corona atau yg sering disebut covid 19 yang menghebohkan saat ini Mat Supi dan perangkat Desa Tanjung Baru bersikap cepat dan tanggap agar virus yang ditakuti tersebut tidak sampai masuk ke Desa Tanjung Baru dan menyerang Warganya. Tepatnya Jum,at ( 10-04-2020 ) Mat Supi, beserta relawan covid 19, kepala Dusun, ketua RT, Babinsa, Babin Kantibmas, Linmas, tim kesehatan Warga dan warga masyarakat Tanjung Baru melakukan penyemprotan sanitasi secara menyeluruh kepada seluruh rumah, pasilitas umum di 12 dusun dan 32 RT.

Langkah tersebut Menurud Mat Supi merupakan Langkah yang harus dilakukan nya guna mendukung himbauan pemerintah dan sebagai tanggung jawabnya untuk melindungi warga masyarakatnya agar terhindar dari virus yang sangat ditakutkan tersebut.

Selanjutnya Mat Supi menghimbau kepada seluruh warganya agar tetap menjaga kesehatan pribadi masing- masing, lingkungan tempat tinggal dan membiasakan mencuci tangan ketika akan masuk runah dan bila bersentuhan dengan keluarga yang lain.

Selain itu dia pun menghimbau bila ada keluarga yang berasalal dari luar daerah agar segera melaporkan diri agar terpantau kondisi kesehatan nya.

“Saya berharap semua masyarakat dapat menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan tempat tinggal masing- masing serta terus mendekatkan diri kepada Allah, kemudia bagi warga yang baru datang dari daerah lain harus melapot kepada kami sebelum mereka berinteraksi dengan keluarga nya guna pencegahan penyakit yang menakutkan ini” jelas Mat Supi. ( Amin )