Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Polri dan TNI Ajak Masyarakat Kerja Bhakti dan Ikuti Pola Hidup Bersih

Kampar, tirasnusantara.com – Sabtu pagi (14/3/2020) mulai pukul 08.00 Wib, Jajaran Polres Kampar melakukan Kegiatan Bersih -bersih dan Kerja Bhakti Serentak Ditempat Umum dan Sentra Pelayanan Publik, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Indonesia.

 

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Apel Persiapan, yang Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, Waka Polres Kampar, seluruh PJU Polres, Para Perwira, Bintara, serta ASN Polres Kampar dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 150 orang.

 

Apel persiapan ini dipimpin oleh Waka Polres Kampar, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, dan selanjutnya membagi para personel dalam 5 kelompok yang masing – masing dipimpin oleh seorang Perwira.

 

Adapun sasaran kerja bhakti untuk hari ini meliputi Lingkungan Mako Polres Kampar, Area Pelayanan Publik Terpadu di Satlantas Polres Kampar, Lingkungan Masjid Al-Ikhlas Bangkinang, Kawasan Terminal Bus Antar Kota Bangkinang dan kawasan pasar atas Bangkinang.

 

Kemudian untuk kegiatan Kerja Bakti pada kawasan Terminal Bus Antar Kota Bangkinang ini juga melibatkan anggota Dishub Kampar, anggota TNI dari Koramil Bangkinang, dan warga masyarakat.

 

Sementara itu, para personel gabungan ini melakukan pembersihan tempat umum dan sentra pelayanan publik yang ada dengan cara menyapu, mengangkati sampah, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari penyebaran virus corona.

 

Selain itu, pada waktu bersamaan seluruh Polsek Jajaran juga melakukan hal yang sama dipimpin Kapolseknya masing -masing. Dengan sasaran tempat – tempat umum yang ada di wilayahnya, seperti pasar dan tempat ibadah.

 

Kegiatan kerja bakti untuk hari ini berakhir pada pukul 11.00 Wib, dan akan dilanjutkan besok pagi hari Minggu 15 Februari 2020.  Untuk besok direncanakan akan melibatkan personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, serta warga masyarakat.

 

Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, ketika diwawancara oleh awak media siang tadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari himbauan Presiden, serta arahan Kapolri tentang perkembangan situasi terkait merebaknya Virus Corona. Dimana kita perlu membudayakan hidup bersih dan mengikuti pola hidup sehat, agar tidak mudah terserang penyakit,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar, bahwa kita juga perlu mengedukasi masyarakat, agar tidak panik terkait penyebaran Virus Corona ini. Namun kita tetap harus waspada dan ikuti anjuran -anjuran dari Pemerintah, serta Petugas Kesehatan tentang hal – hal yang dianjurkan untuk mengurangi resiko tertular virus ini,” ujarnya. ( Rilis / Zul).